ARIPITSTOP.COM – Ketika stang sudah mulai terasa tidak nyaman saat dipakai, terutama terasa berat saat belok atau stang menjadi kaku, kemudian ketika direm depan seperti ada yang mentok atau benturan di bagian depan, itu tandanya komstir sudah mulai rusak. Seperti yang terjadi pada motor All New Aerox 155 yang masuk ke bengkel Zona Speed, namun jangan sampai salah pasang komstir khusus Aerox ini jika tidak mau ada kendala tambahan.

Stang mulai berat atau kaku, kemudian ketika direm depan atau melewati poldur jalanan rusak terasa ada yang kendor di bagian depan, itu tandanya komstir harus disetel atau diganti. Namun jangan sampai salah kalau mau ganti komstir punya All New Aerox 155.

Sebelumnya pernah saya bahas soal komstir Nmax old dan Aerox 155 yang bisa saling tuker namun dengan resiko tidak bisa dikunci stang, nach hal ini akan bisa terjadi juga pada All New Aerox 155 kalau salah pasang komstirnya.

Seperti yang kita ketahui kalau All New Aerox 155 ini memiliki dua tipe yaitu yang memakai remote keyless dan kunci kontak masih manual. Kedua tipe ini ternyata memakai jenis komtir yang berbeda, makanya jangan sampai salah pasang ya.

All New Aerox yang memakai keyless, ternyata komstirnya memakai punya komstir Mio karbu atau motor matic kecil Yamaha, atau sama juga punya bebek Yamaha seperti Jupiter dan Vega.

Kemudian untuk komstir All New Aerox yang memakai kunci kontak manual, komstirnya tetap memakai komstir tipe B65 atau Aerox Old.

Bisa dilihat perbedaan bentuk komstirnya di foto berikut, ketiga komstir ini bisa saling tukar, tapi resikonya adalah tidak bisa dikunci stang.

Untuk lebih lanjut bisa dilihat di video dibawah ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini