ARIPITSTOP.COM – Kali ini kang ari membagikan informasi yang cukup penting nich buat yang mau ngilangin gerdeg dengan cara memakai mangkok ganda yang dikartel. Saat ini memang sudah tidak asing ketika motor maticnya mengalami gredeg maka pemilik motor atau mekanik memutuskan untuk memakai mangkok dikartel, tapi hati-hati jangan sampai dapat yang seperti ini, kampas ganda sampai habis terkikis.

Karteling adalah metode membuat tapak pada rumah atau mangkok kampas ganda lebih kasar dengan bantuan mesin bubut, sehingga mangkok ganda langsung mengigit kampas ganda tanpa adanya selip.

Akan tetapi ketika memakai mangkok ganda yang sudah kartelan harus diperhatikan dulu nich, karena kartelan ini biasanya ada dua versi yaitu untuk kompetisi/balap atau untuk harian. Kalau jenis kartel yang untuk balap, kikiran kartelnya agak dalam dan nampak sangat kasar, berbeda dengan mangkok ganda kartel untuk harian, jenis kikirannya lebih halus.

Kalau mangkok ganda yang kartelnya terllau dalam dipakai untuk harian, ya… kampas gandanya cepat habis. Seperti yang terjadi di motor Nmax ini, belum satu bulan pasang mangkok kartel, kondisi kampas gandanya langsung habis.

Jadi jangan asal pakai mangkok kartel kalau untuk harian, pakai mangkok kartel untuk harian juga disarankan memakai kampas ganda yang tipe lebih keras dari kampas ganda standar agar lebih awet.

Tengkok videonya dibawah ini:

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. gredek putaran awal di motor saya alhamdulillah hilang dengan ganti kampas ganda kevlar merk D**tona. mujarab. ini dah 1 bulan lebih dan blm ada keluhan atau gejala gredek lagi. tau solusi ini dr komen di ig njenengan kang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here