iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Danilo Petrucci yang sudah resmi menyatakan pensiun di akhir musim 2021 bersamaan dengan Rossi, langsung tancap gas pindah ke ajang Reli Dakar. Pembalap yang satu ini memang penggemar berat off-road, kerap berlatih motocross dan bercita-cita turun di Reli Dakar, akan tetapi penampilan perdana di Reli Dakar justru berakhir dengan kecewa karena Petrucci tak mampu meneruskan balapan.

Penampilan Danilo Petrucci di Reli Dakar memang penuh dengan drama, sebelum pergi pada Kamis (30/12/2021) lalu, Petrucci memang sempat dikagetkan dengan hasil tes swab PCR-nya yang menunjukkan positif Covid-19. Beruntung, hasil tes kedua darahnya menunjukkan hasil negatif, hingga ia diizinkan untuk berpartisipasi di Reli Dakar.

Petrucci bernaung di bawah bendera Tech 3 KTM Factory Racing. Ia mendapatkan dukungan teknis sepenuhnya dari KTM, setara dengan para pembalap Red Bull KTM Factory Racing yang jauh lebih berpengalaman dan pernah jadi juara seperti Toby Price, Matthias Walkner, dan Kevin Benavides.

Sukses menjalani etape pertama Reli Dakar, mantan pembalap MotoGP ini menunjukkan performa mengagumkan mesi memulai posisi awal di urutan ke-33. Petrucci mampu beradaptasi dengan baik dan dengan mengikuti trek di depannya, ia menyelesaikan stage dengan posisi final ke-13.

Penamilan bagus Petrucci di stage pertama ini jelas membuat Petrucci optimistis menjalani Stage 2, yang punya total jarak tempuh 847 km. Sayangnya, saat baru mencapai jarak 115 km, Petrucci mengalami kendala teknis pada motor KTM 450 Rally Factory miliknya. Padahal, kala itu ia sedang berada di peringkat 4.

Stage spesial kali ini berakhir untuk Danilo Petrucci, yang tak mampu memperbaiki motor KTM-nya. Pembalap Italia ini telah meminta panitia untuk membawanya dengan Helicopter dari stage kali ini.  Alhasil, kiprah Petrucci di Reli Dakar 2022 pun harus berakhir lebih cepat.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here