pungli

Seorang perwira pertama Polri dari satuan Polrestabes Bandung diamankan oleh Bidang Propam Polda Jawa Barat. Perwira tersebut diamankan karena terlibat kasus pungutan liar (pungli). Berdasarkan infromasi yang didapat, perwira polri yang diamakan dalam operai tangkap tangan (OTT) pungli ini berpangkat AKP. Saat dikonfirmasi atas kejadian tersebut, Polrestabes Bandung pun membenarkan hal itu.

honda cengkareng

Winarto turut membenarkan kalau kasus yang menjerat salah satu anak buahnya adalah kasus pungli. Penangkapan perwira tersebut terjadi pada hari Selasa 18 Oktober 2016 sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam kasus ini diamankan uang sebesar Rp 206,8 juta. Di mana sebanyak Rp 147 juta ditemukan di ruang kerjanya. Selain uang tunai, barang bukti lainnya ikut diamankan, antara lain tiga BPKB mobil, tiga STNK dan Korek gas merek Zippo berikut botol isi ulang gas.

Dikutip dari detiknews bahwa ditangkapnya AKP DE adalah pasca adanya laporan salah satu korban merasa diperas dalam perkara kasus penganiayaan. Korban selanjutnya melapor pada Bid Propam Polda Jabar. Tak lama, AKP DE ini ditangkap pada Selasa malam kemarin.

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. Polkis korup itu nanti’a mati’a d siksa dulu..? D kasih penyakit yg mahal2 seperti stroke, cuci darah n dll. Duit korupsi’a selama dy hidup abis buat berobat. Anak’a pada ngelawan sm ortu, keluarga hancur berantakan, anak minta duit harus ada, kalo g ortu’a d pukul…..
    Itu baru d siksa d dunia..? Apalagi d akhirat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here