renderan-suzuki-gsx-s150

Mau cerita sedikit saja bro, ceritanya hari rabu 20 oktober 2016 kemarin saya menghadiri undangan dari AHM dalam acara perilisan Honda Beat Street di daerah sudirman jakarta pusat. Berangkat dari rumah jam setengah duan siang, rumah saya di citra indah daerah jonggol, jauh dari jakarta bro… kebetulan motor x-ride lagi ngambek nggak mau dijalanin, akhirnya bawa mio jadul tahun 2005 saja dech… meski motor sudah berumur 11 tahun tapi power dan akslerasi masih jos gandos… x-ride dikadalin dech…!.

honda cengkareng

Keluar gerbang citra indah saya jalan santai saja bro, lawong acaranya jam 4 sore jadi masih ada waktu 2,5 jam di perjalanan nggak perlu buru2, tapi semua berubah tidak jadi jalan santai ketika saya disalip sosok motor sport yang dari belakang terlihat sangat mirip dengan Suzuki GSX-R150, saya lihat motor tertempel stiker belang2 seperti yang dulu sering kejepret kamera, dengan rider memakai werpak hitam-merah. Tak lama kemudian saya disalip lagi oleh motor yang sama, wuuuusss….! loch kok stangnya telanjang….! saya kaget dan langsung menebak bahwa ini pasti motor naked terbaru dari suzuki. Awalnya saya pikir motor yang pertama kali menyalip adalah GSX-R150 alias versi fairing tapi tenryata keduanya adalah sosok motor sport naked.

foto update motor mio jadul yang sudah saya rubah pakai body mio smile, tadi pagi habis offroad di daerah serang-cikarang.

mio

Jalur di jalan raya cileungsi-jonggol merupakan jalur tes ride motor2 suzuki, sejak pindah ke citra indah dua tahun yang lalu, saya dari dulu sudah sering melihat sosok satria injeksi sedang dites, lalu GSX-R150 sampa tiga kali namun tidak pernah saya abadikan lewat kamera, ngeri bro… nguber2 motor sambil bawa hp. Dan yang terakhir kemarin adalah sosok motor naked yang diduga namanya GSX-S150.

Begitu disalip yang kedua maka saya langsung kejar kedua motor ini, berbekal motor mio jadul tapi akslerasinya itu loch.. enteng padahal motor masih standar tingting tak ada modifikasi apapun. Mencoba mengejar, jiaaaaannn…! kedua motor ini raungannya hampir mirip seperti motor Yamaha Vixion saat digeber di jalanan, namun dengan suara lebih bertenaga. Saya terus buntuti hingga perumahan grand nusa indah (sebelum mekarsari dari arah jonggol) barulah disitu saya bisa menyalip motor kedua dengan tes ridernya memakai werpak hitam-hijau. Jiaaan… akhirnya bisa melihat bagian depan motor naked ini bro…

Asiknya lagi… setelah tanjakan di hotel cileungsi, di sebelah kiri ada sebuah pabrik cukup besar, kebetulan dari arah berlawanan ada truk tronton yang akan masuk ke pabrik ( saya berdoa agar tronton segera memotong jalan, dan akhrinya doa terkabulkan bro… hehehehe…), truk tronton memootng jalan sebelum dua motor naked ini lewat hingga akhirnya kedua motor harus berhenti menunggu truk tronton masuk ke dalam pabrik, yang namanya truk tronton mau masuk pabrik pasti butuh sedikit waktu apalagi jalanan yang tidak begitu lebar.

Kesempatan saya bisa berhenti berdampingan dengan motor naked dari suzuki, mau ambil hp? didalam tas gendong kelamaan ngambilnya… akhirnya hanya melihat2 saja dech… Ridernya sampai salah tingkah pencet klakson mulu, ngoahahaha… lawong saya celingak-celingukin motornya… apa yang bisa saya ceritakan ?.

Motor naked ini ternyata memakai headlamp sama persis dengan GSX-R150 hanya saja dibalut dengan cover headlamp yang menggelembung seperti motor2 khas india ( bayangin saja headlampnya motor naked TVS, tapi untuk GSX-S150 cover besar tapi headlampnya kecil). Yap… konfirm single headlamp milik GSX-R150 dibalut cover bulat menggelembung.

Lalu saya lihat bagian radiator, weleh….! keren bro… gedhe banget ada cover dipinggir radiator untuk melindungi radiator. Area Shroud tangki memang bikin gagah, dengan desain meruncing kedepan dan ada meruncing kebawah, pokoknya bikin keker lach… Yap, speedmoter kotak persis sama seperti GSX-R125.

Untuk bagian belakang dan kaki2 mirip persis versi fairing alias GSX-R150. Lalu bagian tangki mirip versi fairing namun sedikit menyesuaikan karena telanjang, namun yang bikin kepo saya sampai saat ini adalah…! kalau GSX-R125 di eropa sudah memakai Keyless Entry, tapi pada sosok GSX-S150 ini saya melihat sosok anak kunci di depan tangki. Apakah untuk GSX-R150 juga anak kunci ? saya belum tahu bro… Kita tunggu aja spyshootnya karena suzuki sudah mulai tes sosok motor nakednya.

Advertisements

18 KOMENTAR

    • Gak beli gopro kw kang? Murah meriah tu di toko online bnyk.. kalo mau gratisan pake hp di lakban di helm, sambil pidio on,hehe..

  1. mungkin mau dibikin 2 versi satu yang keyless, satu pakai anak kunci dan pasti harga juga beda dengan yang keyless.. mungkin #soktau wkwkwk

  2. Klo disuruh ngebayangin kaya tvs apache buluk euy. Kaya jadul kaya buluk dehh bukan kurang tapi buluk . Tapi gak tau deh coba aripitstop buat sketsanya kaya mana ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here