ARIPITSTOP.COM – Setiap pabrikan pasti akan memiliki generasi produk terbaru untuk menggantikan desain produk yang lama, dan itu sudah menjadi hal yang wajar, meskipun alasan penghentian produk bisa karena memang sudah terlalu di pasaran hingga sudah kurang diminati atau memang produk tersebut tidak laku di pasaran. Lalu apa saja motor yang dihentikan produksinya oleh Yamaha Indonesia pada tahun 2022?.

Kalau melihat pada laman website resmi Yamaha Indonesia, tercatat ada 4 motor yang hilang dari line up produk Yamaha Indonesia, lebih tepatnya ada 1 motor bebek dan 3 motor matic.

Yang pertama adalah Jupiter MX 150, bukan MX King 150 tapi Jupiter MX 150, mau tahu bedanya antara kedua motor ini?, klik disini ya.

Jupiter MX 150 dan MX King lahir tahun 2015 silam menggantikan era Jupiter MX 135. Untuk spek mesin antara Jupiter MX 150 dengan MX King itu sama, yang beda hanyalah desain dan fiturnya saja. Seperti perbedaan di bagian lampu depan, lampu sein, footstep dan masih banyak lainnya.

Namun sayangnya, nasib Jupiter MX 150 harus disuntik mati pada tahun 2022 oleh Yamaha, Tak diketahui pasti kapan Jupiter MX 150 disuntik mati di Indonesia. Namun, kepastian mengenai hal tersebut diungkapkan Yamaha saat pameran IMOS 2022 lalu. Mereka mengatakan, meski sudah dihentikan produksinya, namun motor bebek tersebut masih dipasarkan di sejumlah dealer tertentu.

Motor kedua yang disuntik oleh Yamaha Indonesia di tahun 2022 adalah Yamaha Soul GT 125 disuntik mati pada Juni 2022 lalu. Motor matic 125 ini dulu sempat digadang-gadang sebagai pesaing Vario 125. Yamaha menyebut varian terbaru ini sebagai “Gebrakan Desain Gagah”“Gebrakan Performa Tinggi” dan “Gebrakan Fitur Lengkap”.  Motor ini sempat heboh karena pernah diajak touring Jakarta-Bali sesaat setelah sesi perilisan yang diikuti oleh para komunitas dan media serta blogger dengan tajuk “Tour De Soul”.

Motor ketiga yang dihentikan produksinya adalah Mio Z pada Agustus 2022 lalu. Mio Z sendiri pertama kali dikenalkan pada 2016 dan menjadi varian lain dari Mio M3. Motor tersebut hanya bertahan enam tahun di Indonesia.

Secara desain, Mio Z tak ada yang beda dengan Mio M3, hanya perubahan bagian ukuran velg dan ban saja yang lebih lebar menjadi ukuran 80/80-14 sedangkan untuk ban belakang 100/70-14.

Produk keempat yang disuntik mati oleh Yamaha dalah Mio S. Motor generasi Mio pertama kali yang menggunakan lampu LED ini pertama kali dikenalkan pada Oktober 2017 lalu. Kuda besi tersebut terakhir kali mendapat penyegaran pada pertengahan 2019. Sayangnya tak bertahan lama, motor ini resmi dihentikan produksinya mulai Oktober 2022.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here