MX KING VS JUPITER MX 150

Yamaha sudah resmi rilis yamaha MX King 150 dan Jupiter MX 150, kedua motor ini memiliki spek engine yang sama hanya perbedaan di fitur saja sehingga banderol keduanya juga beda untuk MX King 150 dibanderol Rp.18.950.000 sedangkan untuk Jupiter MX 150 Rp.18.450.000. Market share-pun juga berbeda untuk MX King yamaha akanproduksi 15ribu unit setiap bulannya sedangkan untuk Jupiter MX 150 hanya 6ribu setiap bulannya.

Dari warna MX King yaitu Speedy White, Drift Black, Red King.Jupiter MX 150 punya tiga warna Black Sniper, Red Corner, Racing Blue. MX King moped kelas tertinggi Yamaha yang memiliki roh sport kencang dan lincah, resmi meluncur di sirkuit Sentul Karting pada Kamis 12 Maret. Layak disebut “Raja Jalanan” yang mengusung berbagai keunggulan “King of Style”, “King of Performance”, “King of Technology”, “King of Agility”.

Keunggulan “King of Style” MX King adalah moped bergaya desain super sport bike dengan LED Position Light yang terinspirasi YZF-R1 dan LED Taillight desainnya terinspirasi YZF-R25.

“King of Performance” menggunakan mesin baru berkapasitas 150cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, singlecylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston.

“King of Technology” mengingatkan pada New V-Ixion yang menyapa “Hi Bro” pada speedometer. MX King yang berjiwa lebih muda, mengakrabkan pengendaranya dengan sapaan “Hi buddy” yang muncul di speedometer. Inovasi itu disempurnakan dengan Odometer  dan dapat diisi dengan nama maksimal 6 karakter.

“King of Agility”, power dan kencangnya melaju di jalanan dengan kelincahannya. Lincahnya MX King karena desain frame baru yang ringan dan swing arm baru. Pengendara pun merasa makin “meraja di jalan” dengan sporty riding position yang dilengkapi suspensi mono shock di bagian belakang dan tilt able footstep yang membuat makin nyaman bermanuver dan cornering.

wpid-img_20150312_102003.jpg wpid-img_20150312_102031.jpg

 

Berikut detailnya ;

Lampu sen MX King desainnya pakai New Vixion sedangkan Jupiter MX 150 memakai model old vixion.

MX KING VS JUPITER MX 150 (1)

Footstep depan MX King bisa ditekuk sedangkan untuk jupiter mx 150 memakai model paten seperti NJMX.

MX KING VS JUPITER MX 150 (2)

 

Bagian bohlam juga beda, untuk MX King memakai bohlam halogen sedangkan untuk jupiter mx 150 memakai bohlam biasa.

MX KING VS JUPITER MX 150 (3)

Warna corong knalpot untuk MX King berwarna Silver sedangkan untuk Jupiter MX 150 berwarna hitam.

MX KING VS JUPITER MX 150 (4)

 

Ternyata speedometer juga berbeda, dari tampilan dasar saja sudah beda kalau untuk MX King panel speedometer terlihat carbon look sedangkan untuk Jupiter mx 150 tampilan panel polos ada tulisan LC4V. Selain itu untuk MX King ada tombol select yang berfungsi untuk melihat berbagai fitur seperti odometer, trip meter, average bbm, dan sapaan ”Hi Buddy” bisa dirubah sedangkan untuk jupiter mx 150 tanpa ada tombol select artinya fitur hanya ada odometer tanpa ada trip meter dan tidak bisa seting sapaan ”Hi Buddy”.

MX KING VS JUPITER MX 150 (5)

Posisi lampu senja juga beda, untuk MX King sudah aplikasi lampu LED dan terletak di cover depan yang membuat tampilan menjadi sangar euy… sedangkan untuk jupiter MX 150 pakai lamu senja model bohlam dan terletak jadi satu di dalam headlight.

MX KING VS JUPITER MX 150 (7)

Akibat posisi lampu senja beda, untuk jupiter mx 150 posisi lampu LED layaknya di MX King menjadi kosong diganti dengan cover jaring seperti air scop.

MX KING VS JUPITER MX 150 (6)

 

Dari velg depan belakang juga beda, Velg MX King memakai pinstrip warna merah atau putih sedangkan velg jupiter mx 150 hanya polos hitam saja.

MX KING VS JUPITER MX 150 (8)

Dari jok juga ternyata beda, kalau dari bentuk lekukan sama cuma untuk sarung joknya yang beda, kalau MX King joknya kombinasi dua bahan jahitan sedangkan untuk jupiter mx 150 joknya polos hitam.

MX KING VS JUPITER MX 150 (9)

Sokbreker belakang berwarna kuning untuk MX King sedangkan untuk jupiter mx 150 berwarna hitam.

MX KING VS JUPITER MX 150 (10)

 

Warna kaliper rem depan dan belakang juga beda, untuk MX King berwarna emas sedangkan untuk jupiter mx 150 berwarna hitam.

MX KING VS JUPITER MX 150 (11) MX KING VS JUPITER MX 150 (12)

Nach yang ternyata warna handle rem dan kopling juga beda, untuk MX King berwarna hitam sedangkan untuk jupiter mx 150 berwarna silver.

MX KING VS JUPITER MX 150 (13)

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. maksudnya dan tujuannya apa ya dibikin beda, cuma 500rb saja selisih harganya! mang ngefek untuk motor seharga 19 jt??
    gagal paham=bingung=gak ngerti….

  2. Mas ulas dong tentang top speed beda MX King 150 dengan Jupiter MX 150 ? mulai dari 100 m, 200 m, 500, 1000 m, bagaimana tarikan mesinnya. Soalnya Pengemar Yamaha mas, dari dulu suka pakai yamaha, respon mesin yamaha tuh mantap, tapi dari dulu kelemahan yamaha memang kalau mesin yamaha diajak jalan jauh uhh stabil kecepatannya maksudnya jangan harap responnya sama seperti baru hidupkan mesin apalagi dulu waktu jalan jauh sampai 3 jam, mungkin yamaha spesialis jarak pendek, menengah kali ya 🙂

  3. Kira2 nih motor nyampe Purbalingga harganya berapa ya ? Smoga 1-2 thn lgi blum naik……., maklum lah masih lg nabung, kira” 1-2 thn baru ngumpul 18jt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here