ARIPITSTOP.COM – Menjelang akhir tahun kemarin, Boon Siew Honda (BSA) merilis produk baru yang diberi nama Honda RS-X 150 2023 dengan sentuhan warna baru yang terlihat lebih menarik dan lebih ngejreng terutama warna kuning yang sangat menggoda, yang jadi pertanyaan, kenapa motor ini tak kunjung dijual di Indonesia oleh PT AHM padahal motor ini adalah generasi terbaru dari Hodna Supra GTR 150.

Motor Honda RS-X kini hadir semakin segar dengan pilihan warna baru. Motor saudara Honda Supra GTR 150 itu dijual seharga Rp 30 jutaan. Honda RS-X merupakan motor bebek sport yang dipasarkan di Malaysia. Disebut saudara Supra GTR 150 karena motor Honda RS-X memiliki desain motor bebek sport.

Ada dua warna baru pada tampilan Honda RS-X 2023 di Malaysia, yakni Lemon Ice Yellow dan Candy Caribbean Blue Sea. Selain itu, ada juga warna spesial Honda Tricolor yang dipadukan dengan pelek berwarna emas.

Honda RS-X ini tetap mengusung mesin DOHC berpendingin cairan 150cc yang memenuhi standar EURO4 yang dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan yang dapat menghasilkan tenaga puncak 11,8 kW @9.000rpm dan torsi maksimum 13.6Nm @7.000 rpm.

Motor ini semakin komplit fiturnya, seperti disematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS), penggerak rantai tertutup dan Speedometer full Digital. Kemudian bagian Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik dan monoshock preload-adjustable di belakang. Menggunakan velg alloy 17 inci, RS-X dilengkapi dengan ban depan 90/80 dan ban ukuran 120/70 dipasang di roda belakang.

Bahan bakar untuk RS-X dibawa dalam tangki 4,5 liter. Pencahayaan LED digunakan untuk lampu kepala kembar dan lampu belakang tunggal, sedangkan RS-X memiliki bobot 122 kg dan tinggi kursi diatur pada 795 mm.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here