ARIPITSTOP.COM – Bengkel Zona Speed kali ini kedatangan motor Nmax dengan keluhan bersuara kasar di bagian gardannya, ketika jalan ada suara ngiung yang kencang dari belakang. Suara tersebut bersumber dari gardannya, lalu berapa biaya perbaikannya?.

Bagian gardan yang sudah rusak misalnya kemasukan air, biasanya akan diiringi dengan suara ngaung di bagian belakang, bahkan kalau sudah rusak parah suaranya bisa kemrosrak bikin ngilu di telinga, suaranya berisik banget.

Gardan bisa rusak biasanya karena kemasukan air, misalnya habis nerabas banjir, cuci motor atau kehujanan, kemudian telat ganti oli bahkan oli tidak pernah diganti. Oleh karena itu penggantian oli gardan secara rutin menjaid kunci agar gardan dalam tetap dalam kondisi sehat.

Apesnya kalau gardan sudah rusak itu harus diganti satu set full gardan tidka bisa bearingnya saja atau cuma gigi gardannya saja. Makanya butuh biaya yang agak dalam, total sama jasa pasang bisa menyentuh Rp 1,1 jutaan, berikut rincian harga sparepartnya:

Untuk lebih jelas bisa dilihat videonya:

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. mas bisa totalin untuk xride 115 bagian gardannya? kmrn saya k bengkel cuma di ganti as nya yang nomor 9 dan bearing nomor 10 dan 12 aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here