ARIPITSTOP.COM – Naik podium dua kali berutur-turut membuat Vinales disebut-sebut telah kembali ke jalan balapannya, pasca pergi dari Yamaha dan gabung dengan Aprilia yang membutuhkan adaptasi hingga satu setengah musim, dirinya baru bisa menaklukkan motor RSGP. Podium di Inggris, pembalap Spanyol ini disebut “Vinales adalah perwahyuan dari Grand Prix Inggris”.

Maverick Vinales mengatakan tak pernah ragu atas kepindahannya ke Aprilia dari Yamaha yang dibayarkan dengan dua podium di Assen dan Silverstone. Ditanya di Silverstone apakah pernah meragukan langkah ke Aprilia sebelum mendapatkan podium, Vinales menjawab: “Tidak pernah. Saya sangat percaya pada proyek ini. Saya sangat percaya dan saya sangat yakin pada diri saya sendiri.

“Jadi, saya selalu berpikir ini masalah waktu, masalah pekerjaan. Kami tahu kami memiliki potensi untuk menjadi yang terdepan dalam balapan, seperti yang telah kami tunjukkan di perlombaan sebelumnya.

“Fokus kami ada pada diri kami sendiri. Tetap saja saya tidak maksimal dengan motor, dengan trek, jadi saya terus berkendara, tetap percaya dan mencoba fokus pada hal-hal yang benar.” ujar Vinales dilansir dari Motorsport.com.

Atas pencapaian ini, pujian kepada Vinales salah satunya datang dari legenda MotoGP, Alex Criville.

“Vinales adalah perwahyuan dari Grand Prix Inggris,” tutur Criville, dilansir dari Marca.

“Dia menjadi kejutan di Assen (GP Belanda) dengan naik podium ketiga. Lalu di Silverstone dia finis kedua.”

“Langkah selanjutnya adalah meraih kemenangan.”

“Maverick Vinales punya kesempatan untuk melakukannya di Austria dan di sana adalah panggung yang bagus baginya untuk mencetak kemenangan perdana bersama Aprilia.”

“Vinales adalah rekan setim yang baik dan bersedia membantu Aleix Espargaro jika membutuhkan poin untuk persaingan gelar juara.”

“Vinales sangat kuat dan dapat menang di Austria,” sambungnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here