ARIPITSTOP.COM – Pol Espargaro salah satu pembalap kunci pengembangan motor KTM yang kini bisa bersaing di barisan terdepan, namun sayangnya ketika motor KTM sudah dalam jalan kencangnya, dirinya justru memilih untuk hengkang ke kubu Honda. Tak cerah di Honda, Pol Espargaro akan kembali lagi ke KTM, kabar terbaru menyebutkan jika pengumuman kembalinya Espargaro ke KTM kan diumumkan di MotoGP seri Austria.

Espargaro pernah membela KTM lewat Red Bull KTM Factory Racing pada 2017-2020. Kala itu, ia menjadi ujung tombak pengembangan RC16. Selama menaungi Espargaro, KTM sukses mengoleksi 9 podium, termasuk 3 kemenangan.

Sedang panas di KTM, namun Espargaro justru memilih pergi ke Honda pada 2021, tapi karirnya justru mengecewakan hingga musim 2022 berjalan ini. Sejauh ini, ia baru meraih dua podium, yakni di Seri Emilia Romagna 2021 dan Seri Qatar 2022. Belakangan, tersiar kabar ia akan kembali ke KTM dan kali ini akan berseragam Tech 3, yang uniknya juga pernah ia bela lewat Yamaha pada 2014-2016.

Lewat Crash.net pada Selasa (9/8/2022), Poncharal mengaku bahwa ia selalu punya kesan baik dari kerja keras Espargaro. “Saya sangat suka Pol karena ia selalu mengerahkan 110%, tak peduli apa yang terjadi di sekitarnya, dengan motor apa pun, di trek mana pun, dalam kondisi cuaca apa pun,” ungkapnya.

“Musim 2021 dan 2022 bersama Repsol Honda tidaklah mudah bagi Pol. Tampaknya tak ada yang benar-benar jelas soal masa depannya. Jadi, kita lihat saja nanti. Saya sendiri punya banyak kenangan manis dengannya sebagai pembalap kami,” pungkas pria asal Prancis ini.

Espargaro sendiri mengaku sudah menandatangani kontrak baru berdurasi dua musim, meski tak mau gamblang menyebutkan nama timnya. Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, juga mensinyalir bahwa kembalinya Espargaro ke KTM dan Tech 3 akan diumumkan di MotoGP Austria pada 19-21 Agustus 2022.

“Ini soal dua pembalap di Tech 3, dan salah satunya kurang lebih sudah diputuskan. Namun, tempat kedua jelas masih terbuka. Kami masih mencari dan berdiskusi soal generasi baru pembalap kami. Jadi, kami harus menunggu lebih lama,” ujar Beirer pada Selasa (9/8/2022).

“Namun, saya rasa di Spielberg, kami bisa memfinalisasi setidaknya satu bagian dari garasi kami. Meski begitu, untuk pembalap muda, kami masih ingin menunggu,” ungkap bos KTM.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here