ARIPITSTOP.COM – Honda resmi merilis motor naked terbaru dengan label CB300F. Tampilan keseluruhannya masih mengikuti serial CB-Series. Honda menyebutnya sebagai Advanced Street Fighter. Adapun huruf “F” pada CB300F merujuk pada kata Formidable yang berarti tangguh.

Melihat desain sich memang motor ini rada2 mirip sama CB Street fighter yang dijual di Indonesia ya… dan jangan lupa ya… jangan dihubungkan dengan Tiger reborn, jangan berharap Tiger akan dihidupkan lagi. Meskipun motor ini memakai mesin satu cylinder khas motor Tiger. Mesinnya 293cc SOHC berpendingin udara dan oli yang mampu menyemburkan power maksimum 24,1 Hp pada 7.500 rpm dan torsi 25,6 Nm pada 5.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan lengkap dengan slip and assist clutch.

Motor ini memakai speedometer digital yang punya lima tahap kecerahan layar. Lampu sudah LED. Kemudian ada Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS). Kemudian kontrol traksi atau HSTC (Honda Selectable Torque Control) serta ABS dua channel.

Bagian kepala mesin dan penutup kopling berwarna tembaga sebagai aksen. Knalpotnya besar dan terlihat pendek. Kaki-kaki model palang terlihat cukup manis. Kemudian undercowl juga lancip mengikuti shrouds.

Bagian pengereman, CB300F menganut rem double cakram. Diameter cakram 276 mm di depan dan 220 mm di belakang ABS dual-channel. CB300F dilengkapi dengan sepasang garpu sok up-side down berwarna emas di bagian depan, dan monoshock adjustable pre-load 5 tingkat yang dapat disesuaikan di bagian belakang.

CB300F akan tersedia dalam 3 pilihan warna – Matte Axis Grey Metallic, Matte Marvel Blue Metallic, & Sports Red.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here