ARIPITSTOP.COM – Lin Jarvis selaku manajer tim pabrikan Yamaha mengaku kaget dengan keputusan yang diambil oleh RNF yang memilih berpisah dengan Yamaha dan berpaling ke Aprilia, padahal mereka masih dalam proses negosiasi untuk kelanjutan bekerjasama. Lin Jarvis mengatakan jika untuk MotoGP 2023 nanti, Yamaha hanya akan ada dua motor.

Sebelumnya RNF Racing mengumumkan menjadi bagian dari tim satelit Aprilia pada Jumat (27/5/2022) yang membuat mereka meninggalkan Yamaha. Ini sekaligus menyudahi kerjasama antara RNF Racing dan Yamaha yang sudah berlangsung selama empat tahun.

Kepindahan RNF ke Aprilia ini digosipkan akibat hubungan kurang baik antara RNF dengan Yamaha akhir-akhir ini. Sebenarnya kontrak RNF Racing habis akhir tahun ini, namun, tim dilaporkan tak senang soal perlakuan dari pabrikan garpu tala. Hal yang kemudian memicu peralihan ke skuad Noale.

“Tentu saja, ini bukan situasi yang ideal. Kami selalu memiliki tim satelit, sejauh yang saya ingat,” ujar Lin Jarvis dilansir dari Motorsport.

“Kami selalu memiliki lebih dari dua motor di grid. Tidak pernah menyenangkan ketika Anda sampai pada akhir suatu hubungan. Kami memiliki waktu hingga akhir musim, kami tetap bermitra dengan RNF. Tetapi mereka mengambil keputusan untuk pindah ke Aprilia untuk masa depan, kami pun menghormati keputusan itu.

“Saya sedikit kaget dengan pengumuman kemarin, karena itu dikeluarkan saat kami sedang rapat (bersama RNF), dan mendengar keputusan yang sedikit tidak biasa. Kami menghormati keputusan itu dan terus berjalan.”

Jarvis lalu mengatakan, Yamaha takkan memiliki tim satelit di grid MotoGP 2023. Yamaha hanya akan menurunkan dua motor meski belum diketahui pasti siapa pembalap yang akan diatas motor M1 musim 2023 nanti.

“Kami akan punya dua motor di grid tahun depan, jelas kami (sebenarnya) selalu memiliki tim satelit,” ucapnya. Pada kenyataannya, setiap tim lain di paddock MotoGP memiliki kontrak dengan pabrikan. Saat ini tidak ada alternatif, tapi itu tidak apa-apa bagi kami.” lanjut Lin Jarvis.

“Kami fokus pada tim pabrikan dan meningkatkan kecepatan motor. Kami (juga) akan fokus dan mendedikasikan diri untuk membuat motor kami dalam kondisi terbaik.

“Itu tidak apa-apa. Kami yakin kami bisa melakukannya dengan dua pembalap.” pungkasnya.

Sumber: Motorsport.com

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini