ARIPITSTOP.COM – Kabar mengagetkan datang dari Marc Marquez yang bakal naik meja operasi untuk kali keempat seusai Grand Prix Italia. Marquez dikabarkan tidak nyaman dengan kondisi bahunya saat ini, sehingga memutuskan untuk operasi lagi dan belum diketahui kapan dia akan kembali balapan.

Tragedi Marc Marquez berawal ketika mengalami kecelakaan hebat saat balapan di Jerez pada 2020 lalu. Crash itu menyebabkan patah tulang humerus kanan dan memaksanya absen dalam kejuaraan dunia MotoGP hingga akhir musim.

Rentetan operasi dilaluinya, dari yang gagal sampai plat penyangganya patah sampai terdapat infeksi pada tulangnya. Meski akhirnya dapat kembali, Marquez terlihat tak sepenuhnya nyaman saat balapan diatas RC213V. Lantaran menderita rasa sakit yang teramat sangat, keputusan operasi keempat pun diambilnya.

“Sayangnya, saya harus istirahat dari musim 2022, yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu,” tutur Marquez.

“Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya telah membaik, dan saya telah mengurangi ketidaknyamanan di lengan kanan saya untuk dapat bersaing di Grand Prix. Tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada (tulang) humerus saya, yang tidak memungkinkan saya mengendarai motor dengan benar.”

“Saya tidak tahu berapa lama saya akan menepi, tetapi saya ingin mengikuti langkah yang tepat. Pastinya akan lama,” kata Marquez.

Tujuan Marquez sudah jelas, yaitu kembali dalam kondisi maksimal untuk mengejar gelar juara dunia kesembilannya pada musim 2023.

“Operasi ini merupakan pengorbanan yang besar, tetapi saya yakin hasilnya akan setimpal,” sambung Marquez.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here