ARIPITSTOP.COM – Pemprov NTB sangat vokal mengenai keterlibatan masyarakatnya dalam gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, 20 Maret mendatang. Selain menggunakan warga lokal sebagai pekerja di dalam sirkuit, Pemprov NTB juga ingin masyarakatnya dapat menyaksikan MotoGP secara langsung di sirkuit dengan harga tiket yang terjangkau.

Usai melakukan rapat dengan berbagai pihak terkait, akhirnya hal tersebut menemukan titik terang. Sadimin, M.T, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan, mengatakan bahwa warga lokal akan mendapat diskon saat membeli tiket MotoGP dengan syarat KTP NTB.

“Dalam rangka mensukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18 sampai 20 Maret, Pemerintah Provinsi NTB memfaslitasi pembelian tiket kepada masyarakat yang memiliki KTP NTB dengan harga diskon 10%,” kata Sadimin seperti dilansir NTBProv.go.id.

Dia mengatakan fasilitas untuk warga NTB ini mengacu pada Surat Edaran Sekretaris Daerah No.005/001/SAG/UM/2022. Di dalam SE tersebut diminta agar seluruh perangkat daerah dapat memfasilitasi pembelian tiket MotoGP kepada masyarakat yang ber-KTP NTB secara kolektif. Hal ini agar masyarakat yang ingin menonton perhelatan MotoGP dapat terfasilitasi dengan baik.

Dia mencontohkan harga tiket untuk festival pada hari pertama bisa dibeli dengan harga Rp100.000 dari harga tiket semula, yakni Rp115.000. Namun demikian, Sadimin, menegaskan apa yang dilakukan pemerintah provinsi (Pemprov) hanya memfasilitasi pembelian tiket dan tidak sedikitpun mencari untung.

“Jadi ini murni untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menonton,” tegas Sadimin.

Perlu diketahui, pemesanan bisa dilakukan secara berkelompok/kolektif melalui perangkat daerah dengan syarat usia pemesan tiket MotoGP di atas 12 tahun. Pemesanan disampaikan melalui perwakilan perangkat daerah dengan pengisian TDR. Selanjutnya dilakukan validasi oleh fasilitator provinsi dan Divisi Tiket ITDC (Xplorin) untuk mengecek ketersediaan tiket di Xplorin. Setelah seluruh data dinyatakan lengkap dan tiket tersedia, akan diterbitkan Invois sebagai dasar melakukan pembayaran transfer bank pada rekening yang tertera pada invoice.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini