iklan gma

ARIPITSTOP.COM – HRC sudah resmi mengumumkan akan merilis tim baru serta motor baru RC213V 2022 pada tanggal 14 Januari 2022, namun dari keempat pembalap Honda dipastikan Marc Marquez tidak akan menghadiri proses seremonial yang dilangsungkan secara online tersebut.

Dikutip dari GPOne, Honda secara resmi akan merilis motor MotoGP musim 2023 pada Jumat (14/1). Seperti tahun lalu, pengenalan motor anyar ini akan dilakukan secara online. Namun akan ada yang berbeda dalam proses seremonial kali ini. Untuk pertama kalinya, HRC akan meluncurkan skuad tim pabrikan dan tim satelitnya sekaligus pada hari yang sama, yakni Repsol Honda dan LCR Honda Idemitsu-Castrol. Biasanya, kedua tim ini menggelar presentasi sendiri-sendiri.

Honda akan membawa serta para pembalapnya dalam event tersebut. Hanya saja, Marc Marquez dipastikan tidak akan menampakkan batang hidungnya. Marc Marquez disebutkan tidak hadir karena masih fokus menjalani proses penyembuhan penyakit yang dia alami. Diberitakan sebelumnya, Marquez mengalami masalah diplopia atau gangguan penglihatan ganda. Dia mengalami masalah tersebut usai mengalami kecelakaan motocross jelang seri MotoGP Algarve, November 2021.

Sampai saat ini masih banyak gosip berkembang jika Marc Marquez diragukan akan bisa bergabung dengan timnya untuk melakukan tes pra musim yang akan berlangsung pada 5-6 Februari, sementara uji coba di Mandalika akan digelar pada 11-13 Februari. Seri perdana MotoGP 2022 akan digelar di Qatar, pada 4-6 Maret mendatang.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here