iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun dari balapan MotoGP di akhir musim 2021, selama 26 tahun berkarier di ajang balap motor itu, The Doctor meraih total 9 gelar juara di berbagai kelas akan tetapi dua gelar yang belum dicapai dan menjadi penyesalan dalam karir balapnya.

Gelar juara dunia milik Rossi diraih di masing-masing kelas 125 cc dan 250 cc bersama Aprilia. Kemudian, dia mendapat 1 gelar di kelas 500 cc dan enam gelar di MotoGP bersama Honda dan Yamaha. Rossi pun menjadi pembalap pertama yang sukses meraih gelar juara dunia bersama tiga tim pabrikan.

“Sejujurnya, saya tidak menyesal mengambil keputusan itu (Pensiun dari MotoGP),” kata Rossi dilansir dari Speedweek.

“Yang saya sesalkan adalah gagal menjadi juara dunia untuk kali kesepuluh. Dan saya ingin meningkatkan jumlah 199 podium MotoGP menjadi 200,”

“Saya kehilangan gelar kesepuluh, terutama karena saya pikir saya pantas mendapatkannya. Saya memiliki level tinggi dan kecepatan pada tahun 2015,” ujar Rossi.

“Tapi saya kalah dalam pertarungan gelar MotoGP dua kali di seri terakhir. Pertama melawan Nicky Hayden pada 2006 dan kedua Jorge Lorenzo pada 2015.”

“Itu tidak bisa diubah lagi. Dan secara keseluruhan, saya tidak bisa mengeluh tentang keseluruhan catatan karir saya,” lanjutnya.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here