ARIPITSTOP.COM – Kabar gembira kembali datang dari sirkuit Mandalika, kini sedang menggelar balapan WSBK dan awal tahun 2022 akan menggelar balapan MotoGP, kini salah satu sirkuit kebanggaan Indonesia ini mendapatkan tawaran untuk menggelar balapan jet darat Formula 1.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, menawarkan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat untuk jadi tuan rumah balapan Formula 1. Dikabarkan, Raja Salman menghubungi pemerintah Indonesia untuk membicarakan hal itu. Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, membenarkan tawaran Raja Salman tersebut. Dia bersyukur sekali jika Indonesia mendapat penawaran seperti itu.

“Alhamdulillah, memang Indonesia sudah ditawari oleh Raja Salman untuk menjadi tuan rumah Formula 1 dan permintaanya digelar di Sirkuit Mandalika,” ujar Zulkiflimansyah dilansir dari Viva.com.

Salah satu syarat yang bisa membuat Indonesia berkesempatan menggelar F1 adalah sukses melaksanakan MotoGP 2022 pada Maret 2022 nanti. “Jika nanti MotoGP bisa berlangsung dengan baik, arahnya akan ke sana. Kehadiran MotoGP menjadi trigger awal untuk potensi lain,” katanya.

Tentu ini menjadi kabar yang sangat positif, Indonesia semakin terkenal di mata dunia karena kini akan sering menggelar balapan bertaraf nomor 1 di seluruh dunia.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here