ARIPITSTOP.COM – Hari Sabtu 20/11/2021 balapan ATC Race 2 akhornya selesai digelar meski sempat terkendala cuaca yang membuat balapan harus delay beberapa menit. Dalam balapan race 2 kali ini, kembali lagi pembalap Jepang menguasai jalannya balapan, hanya bisa diganggu oleh pembalap asal Malaysia, sementara itu pembalap Indonesia mampu finish ke-6.

Taiyo Furusato berhasil menjadi yang tercepat pada race 2 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika yang merupakan race kedua yang digelar di sirkuit ini. Pembalap yang tahun depan akan berlaga di kelas Moto3 bersama Mario Suryo Aji ini start dari posisi ke-5, namun selepas start dirinya tampil konsisten untuk terus berada di posisi barisan terdepan.

Masih di lap pertama, Danil Sharil diikuti pembalap Indonesia, Herjun Firdaus yang berada di posisi kedua. Sementara Taiyo Furusato merangsek ke posisi ketiga.

Sayangnya sudah berada di barisan tersepan, Herjun Firdaus malah melorot ke posisi ke-6.

Lap keempat, tiga pembalap terdepan dua pembalap Jepang membayangi pembalap asal Malaysia, barisan terdepan ini langsung berhasil membuat gap dengan sejumlah pembalap lainnya.

Pembalap barisan terdepan sampai lap 8, Furusato, Gun Mie dan Danial silih berganti untuk memperebutkan posisi terdepan alias menjadi yang terbaik. Lap 9 tampak ada pembalap Indonesia terjatuh.

Pertarungan seru terjadi pada dua lap terakhir, Furusato dan Danial saling overtake untuk memperebutkan podium pertama. Akhirnya pembalap Jepang ini tak bisa dibendung.  Sedangkan Danial Sharil menyelesaikan race 2 di posisi 2 dan Gun Mie di posisi 3 pada siang hari ini.

Furusato menyelesaikan balapan 12 lap di sirkuit Mandalika dengan total waktu 28 menit 09.823 detik.

Sementara pembalap Indonesia yang berhasil menempati posisi terbaik adalah Herjun Firdaus di posisi 6 dan Reykat Fadillah posisi 8. Tak hanya itu, Herlian Dandi juga berhasil masuk posisi 10 besar dengan menempati posisi 10.

Berikut hasil balap ATC Mandalik 2021 Race 2:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here