ARIPITSTOP.COM – Valentino Rossi kini mengatakan dengan yakin jika dirinya memang sudah tepat mengambil pensiun dari balapan MotoGP mulai akhir musim ini, melihat hasil yang kurang memuaskan di musim ini bahkan tidak sanggup untuk merangsek ke barisan terdepan untuk memperebutkan podium. Rossi tidak menyesal akan menutup karir sebagai pembalap di MotoGP setelah balapan penutup MotoGP Valencia pada akhir pekan ini.

Performa Rossi yang menurun kembali terlihat ketika menjalani balapan seri ke-17 MotoGP Algarve, Portugal, Minggu (7/11/2021). Rossi terpuruk sejak latihan bebas hingga jalannya kualfikasi, pembalap asal Italia itu pada akhirnya hanya mampu finis di posisi ke-13.

Posisi ke-13 tentunya bukan hasil yang memuaskan jika melihat title yang sudah diraih oleh seorang Rossi. “Musim ini sulit bagi saya, saya pikir saya bisa lebih kuat. Jadi pensiun adalah keputusan yang tepat,” ujar Rossi, dilansir dari Motorsport.

“Hanya satu sisa balapan dan di satu sisi saya agak sedih, karena hidup saya akan berubah tahun depan. Akan tetapi, di sisi lain ini pencapaian yang bagus karena musim ini sangat menuntut dan level kompetisinya sangat tinggi.”

“Valencia selalu menjadi trek yang sulit bagi saya, tetapi saya ingin coba fokus mencetak beberapa poin juga di sana.”

Rossi sendiri mengaku tidak berharap banyak dari balapan MotoGP Algarve. “Target pertama adalah mencetak poin dan kami mencapainya. Balapan berlangsung sangat cepat dan saya dapat menjaga ritme yang baik sepanjang lomba dibandingkan saat latihan bebas.”

“Saya berhasil melakukan beberapa overtake, kemudian saya berada di belakang adik saya (Luca Marini) yang sedikit lebih cepat.” lanjut Rossi.

“Kami mengalami balapan yang bagus bersama-sama, pada akhirnya saya bisa saja mencoba menyerangnya, tetapi kemudian bendera merah dikibarkan.”

“Jadi ini adalah sebuah balapan yang positif,” pungkas Rossi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here