iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Meski kondisi ekonomi yang belum pulih akibat pandemi, namun Honda terus memberikan penyegaran produknya. Bisa kita lihat dari awal tahun ini AHM sudah menggelentorkan facelift produknya dan belum habis karena hari Jumat pekan ini dipastikan akan ada produk baru lagi. Vario 160 menjadi gosip terpanas kali ini, mengingat sosok motor ini memang sudah siap untuk digelontorkan ke pasar.

Vario 160, yap inilah dugaan paling besar yang akan dirilis oleh AHM pada hari jumat pekan ini, undangan sudah ditangan untuk mengkonfirmasi hadir dalam acara tersebut.

Perubahan besar yang akan terjadi di Vario 160 nantinya tentu karena akan menggendong mesin yang sama dengan PCX 160 yang hadir dalam mesin 157cc, 4 katup dengan nama mesin eSP+. Mesin yang digendong tersebut, membuat Honda Vario 160 ini kemungkinan mampu mengeluarkan tenaga maksimum 15,8 daya kuda dan torsi puncak 15 Nm. Mesin tadi akan ditopang oleh rangka baru berjenis enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF, yang membuat bobot kendaraan jauh lebih ringan.

Tak hanya mesin, tampilan eksterior juga dikabarkan bakal berubah total, desain body yang infonya bakalan lebih gambot kemudian kombinasi ban depan belakang akan berubah juga mengikuti seperti hal PCX 160. Dimana roda depan dengan ring 14 inci sementara roda belakang akan menggunakan velg berdiameter 13 inci.

Peluncuran ini tentunya bertepatan dengan event pameran otomotif GIIAS 2021, tentunya logis jika peluncuran Vario 160 berbarengan dengan event pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. Wih…PCX yg seri mahalnya aja belom pake rangka eSAF ni vario seri downgradenya malah pake sasis aSAF?? ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here