ARIPITSTOP.COM – Vinales effect memang membuat Yamaha harus mencari solusi, berbagai skenario telah dijalankan dan kini terdapat gosip besar yang memang menjadi salah satu solusi permanen untuk Yamaha menjalankan sisa musim MotoGP 2021. Yap…. Morbidelli langsung menemani Quartararo di tim pabrikan mulai GP Misano dan posisi Morbidelli di SRT yang kosong akan digantikan secara permanen sampai akhir musim oleh Dovizioso.

Akibat dampak dari didepaknya Vinales lebih cepat oleh Yamaha, pada GP Austria pekan kedua tim pabrikan Yamaha hanya menurunkan satu pembalap Quartaro dan posisi Morbidelli yang masih cidera digantikan oleh Cal Crutchlow. Kemudian pindah di GP inggris kali ini Cal Crutchlow ditarik ke tim pabrikan lalu posisi kosongnya di Petronas digantikan oleh Jake Dixon.

Untuk balapan selanjutnya di Aragon yang digelar akan digelar pada 12 September 2021 pekan depan belum terdengar skenario apa yang akan dilakukan oleh Yamaha, akan tetapi pekan selanjutnya di di GP Misano yang berlangsung 19 September, disini sudah mulai terdengar gosip besar yang mencengangkan. Morbidelli yang dijadwalkan akan turun pertama kalinya setelah didera cidera panjang justru langsung akan dipindah ke tim pabrikan kembali bertandem dengan Quartararo hingga berlanjut di musim 2022.

Lalu posisi kosong di Petronas SRT sampai akhir musim 2021 digantikan siapa? yap… Salah satu yang paling dinanti adalah potensi kembalinya Dovizioso di MotoGP. Pembalap asal Italia itu tengah menikmati cuti setelah tidak memperbarui kontrak dengan Ducati yang berakhir musim lalu.

Simone Battistella, agen Dovi, sudah beberapa lama menjalin kontak dengan Sepang Racing Team (SRT) dan Yamaha, menunggu kedua pihak mengajukan proposal yang menarik bagi kliennya, baik untuk sisa musim 2021 ini atau 2022. Opsi inilah yang kemungkinan akan menjadi skenario akhir yang dipilih oleh Yamaha.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here