ARIPITSTOP.COM – Bukan cuma Ronaldo dan Lionerl Messi yang bikin geger di bursa transfer, tapi di MotoGP juga geger soal kepindahan Vinales dan kini pulang kampungnya Dovizioso ke Yamaha. Morbidelli resmi digeser ke tim pabrikan dan posisinya di Petronas SRT akan digantikan oleh Dovizioso mulai GP Misano hingga akhir musim 2021.

Morbidelli secara resmi diumumkan oleh Lin Jarvis akan bereuni dengan Fabio Quartararo di tim Monster Energy Yamaha. Pengumuman tentang Franco Morbidelli disampaikan oleh Lin Jarvis menjelang balapan MotoGP Inggris 2021 pada Minggu (29/8/2021). Morbidelli akan menggantikan posisi Vinales mulai GP San Marino.

Jarvis juga mengumumkan bahwa Andrea Dovizioso akan menjadi pengganti Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT. Tak hanya tampil pada sisa musim ini, Dovizioso juga akan memperkuat tim Petronas Yamaha SRT (dengan identitas tim yang baru) pada MotoGP 2022.

“Rencananya adalah Morbidelli pindah ke tim pabrikan dan Dovizioso dengan tim satelit dari balapan Misano dan kemudian seterusnya hingga 2022. Pada saat yang sama, Andrea Dovizioso akan menggantikan posisinya (Morbidelli) di sebelah Valentino Rossi di tim Petronas bersama Yamaha,” kata Jarvis dikutip laman resmi MotoGP.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here