ARIPITSTOP.COM – Australia kembali tidak bisa menggelar balapan MotoGP untuk musim 2021, 6 Juli 2021 FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix sepeda motor Australia yang disponsori Red Bull. Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan komplikasi perjalanan serta pembatasan logistik yang diakibatkannya membuat acara tersebut tidak dapat dikonfirmasikan saat ini, oelh karena itu dihapuskannya dari kalender 2021.

Keputusan membatalkan balapan di sirkuit Philip Island diakibatkan Australia menetapkan masa karantina 14 hari bagi pengunjung dari luar negeri, hingga juga mempersulit kedatangan peserta, panitia, dan perangkat balap. Akibat pembatalan seri Australia, akhirnya Dorna memajukan seri balap Malaysia di Sirkuit Sepang. Balapan di Malaysia sebelumnya dijadwalkan pada 29-31 Oktober, kini Sepang mengambil alih tanggal Seri Australia, hanya sepekan setelah Seri Thailand digelar di Sirkuit Buriram.

Sebagai pengganti seri Australia, Dorna kembali menggelar balapan di Portimao dengan tajuk seri Algarve, yang digelar pada 5-7 November di Algarve International Circuit. Sirkuit ini tadinya sudah menggelar Seri Portugal, yakni pada 16-18 April lalu, jadi jumlah Grand Prix untuk sementara tetap sebanyak 19 Event untuk musim 2021.

Jadwal terbaru MotoGP 2021;

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here