ARIPITSTOP.COM – Suzuki All New Hayabusa 2021, resmi diperkenalkan secara virtual pada 5 Februari 2021, jelang beberapa bulan kemudian Suzuki India merilis salah satu motor terkencang di dunia ini. Mengejutkan, karena unit belum juga bisa didapatkan namun pemesanan batch pertama sebanyak 101 unit langsung ludes terjual hanya dalam 1 jam.

Para pemilik yang beruntung mendapatkan Hayabusa batch pertama di India, juga memperoleh seat cowl gratis sebagai penghargaan atas kesabaran dan kesetiaan mereka terhadap mesin ikonik tersebut.

Pascapenjualan sesi pertama, Suzuki tidak langsung membuka kantong pemesanan berikutnya untuk Hayabusa 2021. Suzuki sendiri belum mengumumkan kapan pemesanan batch kedua dimulai. Kemungkinan Agustus mendatang. Dengan pilihan 3 warna, Suzuki Hayabusa 2021 di India dipasarkan dengan banderol Rs. 16.40 lakh atau sekitar Rp 320 jutaan.

Suzuki All New Hayabusa 2021 dengan desain gaya baru dan ikonik, yang langsung dikenali sebagai Hayabusa, memiliki siluet mengalir, miring ke depan, dan agresif yang dicirikan oleh permukaannya yang berani dengan garis-garis tajam dan edgy. Bodi hadir dengan warna two-tone dengan mengadopsi warna berbeda untuk bodi utama dan bagian kecil di sekitar intake udara depan, di penutup mesin samping, dan di bagian belakang. Sinyal belok dengan lampu posisi built-in yang ditempatkan di tepi luar intake udara diadopsi oleh sepeda motor Suzuki untuk pertama kalinya.

Mesin empat silinder segaris 1.340cc dilengkapi sistem throttle elektronik ride-by-wire dan mekanisme intake dan exhaust yang direvisi untuk meningkatkan output dan torsi dalam kisaran kecepatan rendah hingga menengah. Ini memenuhi standar emisi Euro5 (untuk spesifikasi Eropa) yang diperkenalkan pada sepeda motor baru yang dijual di Eropa mulai tahun 2020 sambil mempertahankan kinerja terbaiknya dalam kisaran kecepatan tinggi dengan mengejar kinerja aerodinamis tingkat atas. Motor ini mampu menyemburkan power 187 dk pada 9.700 rpm dengan torsi 150 Nm pada 7.000 rpm. Pakai transmisi manual 6-percepatan topspeed-nya diklaim tembus 299 Km/jam.

Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) yang baru dipasang memiliki fitur SDMS-α, yang membantu pengendara memilih pola yang telah diatur sebelumnya pada 5 sistem kontrol elektronik yang berbeda termasuk Power Mode SelectorTraction ControlEngine Brake Control, dan 2 kontrol lainnya. S.I.R.S. juga dilengkapi dengan Active Speed ​​Limiter, yang merupakan adaptasi pertama untuk model produksi di industri sepeda motor *, yang memungkinkan pengendara untuk menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui sepeda dalam keadaan tertentu. Berbagai pilihan mode ditawarkan untuk setiap sistem kontrol elektronik agar lebih sesuai dengan berbagai adegan berkendara dari city riding hingga touring, balapan, dan lebih baik dalam melayani preferensi dan tingkat keahlian pengendara.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini