ARIPITSTOP.COM – Kaget ketika mendengar berita ada orang yang rela menukarkan rumahnya seharga Rp 500juta demi mengumpulkan tanaman hias kesukaannya. Demi sebuah hobi apasaja dilakukan yang penting hobinya terlaksana.

Hidmat Syamsudin, seorang pecinta tanaman asal Garut menukar rumah mewah seharga ratusan juta miliknya dengan tanaman hias. Ada puluhan tanaman yang ditukar dengan rumah tersebut.
Proses barter tanaman dan rumah itu dilakukan Hidmat pada Sabtu, 9 Januari 2021. Dia menukar rumah-tanaman hias dengan seorang pedagang tanaman di Depok, Jawa Barat.

Hidmat mengetahui tanaman-tanaman hias cantik tersebut melalui media sosial. Kemudian terjadi proses negosiasi dengan penjual hingga akhirnya barter tersebut disepakati.

Ide gila barter rumah seharga setengah miliar dengan 45 tanaman hias itu, bukan tanpa alasan, tingginya peminat tanaman pandemik khususnya jenis aroid di Indonesia, membuatnya semakin jatuh hati.

Ada lebih dari 40 tanaman hias jenis aroid yang didapat Hidmat hasil dari barter rumah senilai Rp 500 juta itu. Tanaman itu terdiri dari beragam ukuran. Ada yang mini, ada juga yang tingginya mencapai sekira satu meter.

Tanaman philodendron billietiae variegata diketahui berharga Rp 55 juta. Sedangkan king monstera variegata thai constellation diketahui bernilai Rp 60 juta rupiah.

Alasan dari kenapa rela sampai tukar rumah katena tanaman ini akan dijadikan Investasi. Jadi bisa dibilang saling barter investasi.

Puluhan tanaman tersebut kini sudah berada di kediaman Hidmat yang terletak di Tarogong Kidul, Garut. Sedangkan sertifikat rumah Hidmat sudah diberikan ke pedagang asal Depok yang diketahui bernama Mario.

Sumber: detik.com

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Hanya sekedar monkey business atau bisnis monyet, isu yang dibuat2 para pedagang dan kalangan penghobi tanaman agar harga jual tanamannya tetap tinggi. Taneman gituan aja di hutan melimpah ruah tumbuh liar dan cara budidayanya pun mudah, ga ada alesan untuk mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here