ARIPITSTOP.COM – Meski baru akan turun di kelas Moto2, tim balap asli dari Indonesia yang akan terjun di MotoGP ini semakin serius digarap. Tim ini disiapkan serius untuk mengarungi satu musim penuh, bukan sekadar muncul di MotoGP Mandalika. Kabarnya tim ini akan melakukan peresmian secara publik yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2020 ini. Pembentukan tim ini sudah mendapatkan persetujuan dari 3 Kementerian dan BUMN kelas kakap di Indonesia. Wich… kalau melihat bocoran desain grafisnya, sepertinya Pertamina menjadi sponsor utama.

Rapsel Ali, Ketua Tim MotoGP Indonesia nantinya ‘bertugas’ untuk mengangkat potensi-potensi dengan terlaksananya balap MotoGP di Tanah Air.

“Alhamdulillah, sekarang kita sudah mendapat restu (membentuk Tim MotoGP Indonesia) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indoneisa. Dan dalam waktu dekat ini kita akan meresmikannya,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi Vl DPR-RI, Jumat (9/10).

Rapsel menambahkan, sejatinya tim tersebut telah terbentuk, di mana di dalamnya terdapat orang-orang yang berkompeten di bidang olahraga sport otomotif ini. Adanya tim ini, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata, sport tourism, industri otomotif, teknologi serta masih banyak lagi lainnya. Rencananya akan komposisi 50:50 baik dari pembalap sampai teknisi yang akan menggerakan Indonesai Racing Team.

“Tim kita persentasi 50 persen asing dan nasional, pebalap sampai technical support. Kita perlu waktu untuk membangun tim yang solid berkolaborasi dengan technial support asing sehingga pada saatnya nanti membangun transfer knowledge. Mungkin sekitar tiga seri baru kita tim nasional seratus persen,” tukasnya.

“Kami sangat optimis, karena Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Jadi selayaknya rider-rider Indonesia akan muncul, salah satunya kita sudah ada Dimas Ekky Pratama, pembalap Moto2 ini,” tambahnya.

Mengenai nama tim balap MotoGP dari Indonesia ini konon kuat akan bernama “Mandalika Racing Team”, bahkan sudah ada bocoran grafis desain dari tim yang rencananya akan turun full musim 2021 di kelas MotoGP.

Corak motornya berwarna merah putih sesuai warna bendera Indonesia. Bisa terlihat logo pertamina terpampang paling besar di fairing, bisa jadi Pertamina menjadi sponsor utama ini. Kemudian ada nama perusahaan BUMN lainnya seperti BNI, Pegadaian, Garuda dan Telkom.

“Semangat Mengibarkan MERAH PUTIH diMusim Balap Moto2 Tahun 2021. Mandalika Racing Team Indonesia Adalah Tim Balap Moto2 Yang diBangun Bertujuan Meningkatkan Pembinaan Prestasi Bagi Para Pembalap di Tanah Air Agar Dapat Mengharumkan NKRI di Kancah Internasional” penjelasan oleh tim ini di akun media sosialnya.

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Kalah sama tetangga Petronas yg konsisten di FI Mercedes dan moto GP. Padahal aset Pertamina lebih besar dari Petronas. Dasar mafia..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here