ARIPITSTOP.COM – Seri balap MotoGP Teruel 2020 atau seri Aragon 2 yang akan berlangsung di Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini, dipastikan tidak diikuti oleh dua juara dunia MotoGP, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Kedua pembalap kembali absen setelah seri Aragon pertama kemarin juga tidak bisa ikut balapan. Rossi masih harus isolasi karena terkena Covid-19 dan sementara Marquez masih dalam masa pemulihan cidera.

Tim Repsol Honda masih akan mempercayai Stefan Bradl sebagai pembalap pengganti, namun berbeda dari kubu Yamaha yang tidak menurunkan pembalap pengganti untuk Rossi. Lorenzo belum bisa dipercaya oleh Yamaha setelah dirinya lama tidak diatas motor M1.

Ketika berbicara soal para penggemar Pembalap MotoGP terutama di kubu fans Rossi dan fans Marquez, mereka selalu bilang jika fans mereka tidak ikut balapan maka balapan akan terasa hambar. Fans Rossi mengatakan balapan tanpa Rossi maka MotoGP tidak akan seru, kemudian fans Marquez juga sama saja mereka mengatakan balapan tanpa Marquez itu kurang greget. Lalu bagaimana jika kedua pembalap ini absen bareng?, lihat saja pekan balapan di Aragon pekan kemarin, apakah rasanya hambar?, tidak…! bahkan menyuguhkan berbagai kejadian menarik dan menegangkan.

Balapan yang tetap penuh drama, Quartararo yang start paling terdepan justru penampilannya semakin memburuk ketika panas di awal2 lap dan dirinya harus puas finish di urutan ke-18. Vinales yang sudah bagus sejak start dan memimpin balapan sampai 7 laps akhirnya harus puas finish keempat setelah diovertake duo pembalap Suzuki dan Alex Rins. Aksi Joan Mir yang menawan mengovertake dua pembalap Petronas Yamaha sekaligus dalam satu tikungan, belum lagi aksi Alex Marquez yang menawan dan menegangkan ketika berebut posisi pertama dengan Alex Rins.

So… balapan tetap greget tanpa Marc Marquez dan Rossi.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here