ARIPITSTOP.COM – Takaaki Nakagami akhirnya resmi memperpanjang kontraknya dengan LCR Honda sampai tahun 2022 menemani Alex Marquez yang jauh sebelumnya sudah resmi menggeser Cal Crutchlow. Nakagami masih menjadi pembalap Asia satu2nya di line up MotoGP untuk musim 2021.

Sebelumnya, Nakagami memang sudah difavoritkan akan memperpanjang kontraknya bersama tim yang berbasis di Monako itu. Apalagi, performanya di MotoGP 2020 terbilang stabil bahkan meningkat di musim 2020 ini. Meski belum pernah naik podium, Nakagami selalu finis di posisi 10 besar dari sembilan balapan yang sudah digelar. Ia pun menjadi pembalap Honda dengan koleksi poin tertinggi saat ini dengan 92 poin dan sedang menempati urutan kelima klasemen pembalap.

Berikut pernyataan resmi Direktur HRC, Tetsuhiro Kuwata, dan Takaaki Nakagami.

Tetsuhiro Kuwata:

“Saya sangat senang kami bisa melanjutkan perjuangan bersama Takaaki Nakagami di kelas MotoGP musim depan dan berikutnya. Saya sangat berterima kasih kepada penggemar dan Idemitsu yang telah mendukung kariernya sampai sekarang.

“Musim ini, performa Nakagami sangat solid, finis di dalam cakupan poin di tiap balapan, dan tengah duduk di peringkat kelima di klasemen. Kehadirannya di MotoGP terus menanjak, dan kami menantikan performanya di balapan-balapan berikutnya. Ia akan bertandem dengan Alex Marquez tahun depan, dan saya harap mereka bisa mengeluarkan sisi terbaik mereka, dan memberikan hasil lebih baik daripada sebelum-sebelumnya kepada tim.”

Takaaki Nakagami:

“Saya sangat senang bisa tetap balapan bersama LCR Honda Idemitsu pada 2021 dan setelahnya. Saya berterima kasih kepada Honda atas dukungan besar mereka, membantu saya mengeluarkan potensi terbesar saya musim ini.

“Saya akan bekerja sebaik mungkin demi meraih hasil yang solid pada balapan-balapan terakhir, dan membangun momentum untuk musim depan. Saya mematok target tinggi bersama Honda. Saya pun menantikan dukungan-dukungan mereka selanjutnya.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here