ARIPITSTOP.COM – Entah ini kisah yang unik atau bodohnya seorang pencuri motor, namun yang sudah pasti adalah motor ini masih menjadi rejekinya sang pemilik motor karna motornya bisa kembali lagi tanpa harus bersusah payah mencari namun sang pencuri justru menjualnya ke pemilik motor.

Kasus pencurian ini terjadi pada tanggal 10/10/2020 di sebuah Hotel di Pekanbaru, korban bernama Ahmad Mulia (24) saat itu sedang menginap dan motornya diparkirkan di Hotel tersebut yang beralamat di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai.

Saat mau pergi dari Hotel, Ahmad Mulia kaget karena motor Mio Smile miliknya sudah lenyap dari parkiran.

Tidak berselang lama, Motor Yamaha Mio hasil curiannya itu ditawarkan secara online. Korban mendapat informasi dari temannya kalau motornya yang hilang ada di situs penjualan online. Pemilik motor yang mengetahui motor warna hijau muda kesayangannya itu muncul kemudian segera mengontak penjual alias pencuri. Akhirnya Korban bersama temannya melakukan pemancingan dengan cara membeli motor tersebut. Ia menyatakan diri berminat untuk membeli.

Pelaku tidak mengetahui bahwa orang yang hendak membeli motor adalah si korban. Kemudian pencuri diajak bertemu Pada Rabu (14/10/2020), korban dan pelaku sepakat bertemu di pinggir Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, untuk transaksi.

Namun saat datang, ia tidak membawa uang. Ia datang dengan menyiapkan teman-temannya dan kemudian meringkusnya.

Korban menyuruh tiga orang temannya, Cahyo, Sopian dan Sehat datang duluan ke Jalan Yos Sudarso, sementara korban menyusul. Setelah mereka bertemu, pelaku langsung diamankan bersama motor. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Bukit Raya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku mencuri sepeda motor korban yang diparkirkan di sebuah hotel pada Sabtu (10/10/2020) lalu di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai.

sumber: kompas.com

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here