ARIPITSTOP.COM – Sempat diisukan cerai dan akan digantikan oleh Red Bull, akhirnya Repsol resmi kembali memperpanjang kontrak kerjasama dengan Honda Racing Team. Hal ini diumumkan lewat situs resmi HRC, Rabu (21/10/2020). Kerja sama ini merupakan salah satu kerja sama terunik di MotoGP, karena Repsol telah menjadi sponsor tim pabrikan HRC sejak 1995.

Repsol dan Honda Racing Team sepakat menyambung kerjasama untuk dua tahun mendatang hingga akhir musim 2022. Keduanya sempat diisukan akan cerai, Repsol yang merupakan perusahaan berbasis minyak ini dikabarkan sedang rugi besar akibat pandemi virus Corona, perusahaan ini merugi hingga 60% dan inilah yang menjadi gosip isu perceraian dengan Honda, terlebih di musim 2020 tim Repsol Honda sedang lesu podium setelah ditinggalkan Marc Marquez yang sedang dalam masa penyembuhan usai cidera.

Repsol dan Honda Racing Team menjalin kerjasama sejak 1995, artinya kerjasama sampai 2022 akan berjalan selama 26 tahun. Selama keduanya bekerja sama sudah meraih banyak prestasi sejak era pembalap Mick Doohan meraih empat dari dari lima gelar dunianya di GP500. Pada 1999, mereka juara bersama Alex Criville, dan kemudian di MotoGP bersama Valentino Rossi pada 2002 dan 2003.

Pada 2006, Repsol Honda kembali merebut gelar lewat Nicky Hayden, dan Casey Stoner pada 2011. Dalam tujuh musim terakhir, Repsol Honda bahkan sukses meraih enam gelar dunia MotoGP bersama Marc Marquez.

Berikut pernyataan resmi Yoshishige Nomura selaku Presiden HRC, dan Begona Elices Garcia selaku Direktur Eksekutif Komunikasi dan CEO Repsol.

Pernyataan Yoshishige Nomura:

“Selalu menyenangkan bisa memperpanjang kerja sama kami dengan Repsol, kali ini untuk dua tahun ke depan. Bersama-sama, kami berhasil meraih kesuksesan menakjubkan dan membentuk kerja sama yang unik dalam dunia balap.

“Dengan bersatu, kami telah dan akan melampaui semua tantangan yang kami hadapi. 2020 menjadi tahun yang berat untuk dunia, tapi bersama Repsol, kami telah melanjutkan kerja keras demi menggapai target. Kini kami bersemangat melanjutkan perjalanan bersama dan menggoreskan lebih banyak sejarah di arena Grand Prix.”

Pernyataan Begona Elices Garcia:

“Perpanjangan kesepakatan sebagai partner kerja sama ini, yang begitu penting bagi Repsol dan Honda di MotoGP, adalah bukti kekuatan aliansi kami, terutama dalam situasi internasional yang ada sekarang akibat pandemi virus corona.

“Bagi Repsol, faktor teknologi adalah kunci, dan asosiasi bersejarah ini telah menghadirkan begitu banyak inovasi dan kolaborasi. Bersama-sama, kami sukses meraih banyak target dalam dunia olahraga, dan kami juga membuat produk-produk kami berevolusi menjadi jauh lebih baik. Melanjutkan perjalanan yang sukses ini, demi pelayanan untuk masyarakat, adalah hal yang mendorong kami untuk meningkatkan diri dari hari ke hari.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here