ARIPITSTOP.COM – Kecelakaan tragis terjadi di Jombang Jawa Timur, tabrakan ini melibatkan Honda Goldwiing dengan sebuah truk tronton. Honda Goldwiing merupakan moge yang saat ini dibanderol 1 Milyar rupiah di Indonesia.

Kecelakaan ini tepatnya terjadi di Desa Jatisari, Kecamatan Kabuh, Jombang. Motor Honda Goldwing berwarna biru itu bernopol H 6681 HI yang dikemudikan Kusiyanto (46), warga Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban melaju dari arah Jombang ke Lamongan. Dia membonceng Deni Laksono (39), warga Desa Plosogeneng, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Motor ini bertabrakan dengan truk nopol L 9532 UV yang dikemudikan Sukarno (46), warga Desa Dibe, Kalitengah, Lamongan. Kecelakaan tersebut membuat tangan kiri pemilik motor patah.

Kronologi :

  • Goldwing yang dikemudikan Kusiyanto terlalu ke kanan hingga masuk jalur berlawanan. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melintas truk nopol L 9532 UV, yang terjadi selanjutnya Goldwing tersebut menabrak bagian depan truk.
  • Pengendara moge saat belok haluannya terlalu ke kanan. Sehingga saat di tikungan menabrak truk yang melaju dari arah sebaliknya.
  • Pengendara moge mengalami luka patah tangan kiri, yang dibonceng selamat tidak mengalami luka.
  • Moge mengalami rusak parah, bodi motor bagian depan dan samping kanan kiri hancur.

Insiden tabrakan ini bermula saat Moge Honda Golwing 1800 yang dikendarai Kusyianto melaju dari arah Jombang ke Lamongan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di TKP, yakni di Desa Jatisari, Kecamatan Kabuh, Jombang. kendaran Moge ini mau mendahului kendaraan lain di depan nya dengan kecepatan tinggi. Moge inipun melebar ke kanan.

Pada saat itulah dari arah berlawanan, yakni dari utara truk tronton nopol L9532UV yang di kemudikan Sukarno melaju ke arah Selatan. Ternyata jarak terlalu dekat dan dalam kecepatan tinggi, maka dua kendaraan tidak bisa saling menghindar. Akhirnya terjadilah tabrakan antara Moge Honda Goldwing dengan truk tronton tersebut.

Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di jalur Jombang-Lamongan tersendat. Usai melakukan olah TKP, polisi mengevakuasi motor dan truk ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

Baca juga : Jadi Gila Lihat Harga dan Cicilan Honda Gold Wing

Honda Gold Wing

Honda Gold Wing resmi dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Harganya sekitar Rp 1,01 miliar. Model terbaru dari Honda Gold Wing yang dikenalkan oleh AHM mengusung konsep “The Honda Premium Tourer”.

Gold Wing punya banyak fitur canggih, seperti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan pengendara.

Honda Gold Wing hadir dengan mesin 1800cc berpendingin cairan 6 silinder. Mesin ini dapat memuntahkan power maksimum 92,9 Kw di 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm di 4500 rpm.

Gold Wing dilengkapi dengan transmisi 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan gigi mundur.

sumber : detik.com

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. seperti itulah pengendara moge di jalanan.. maunya semua harus minggir kalau dia lewat.. cuman yang satu ini aja lagi sial kena truk yang telat minggir..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here