ARIPITSTOP.COM – Halo bro, salam kuku ireng dari bengkel Zona Speed. Kali ini Saya akan berbagi informasi mengenai pemasangan sok belakang KYB Zeto punya Yamaha Xmax ke Honda PCX 150. Pemasangannya mudah bisa dipasang sendiri di rumah.

Sebenarnya sok Kayaba Zeto untuk Honda PCX 150 sudah ada yang khusus untuk Honda PCX 150 namun belum ada tabungnya yaituKYB Zeto KYOS-ZT5150PRZ, karena saya pengen penampilan yang lebih keren dan kekar gitu… makanya pengen sok belakang yang pakai tabung, akhirnya kepilih Kayaba Zeto punya Yamaha Xmax yang memiliki panjang yang sama punya Honda PCX.

Berapa harga KYB XMax yang dipasang pada Honda PCX 150 lokal ini? KYB Zeto ini punya HET (Harga Eceran Tertinggi) adalah Rp. 2,4 juta, bengkel ada juga yang jual dibawah het (rentang harga 1.850-2.200) di online shop.

Cara pemasangannya gampang banget, pertama sudah tentu lepas bagasi Honda PCX gunakan kunci sok 10 dan 14 lalu obeng plus, kalau bagasi sudah terlepas kemudian lepas tiga baut knalpot yang nempel di bracket, knalpot tidak perlu dilepas.

Kemudian sok bawaan PCX dilepas menggunakan kunci ring 14 untuk pegangan atas, sedangkan pegangan bawah memakai kunci ring 12. Agar baut2 body tidak berceceran dan hilang, taruh baut2 di mangkok magnet.

Langkah selanjutnya memindahkan bhusing atas sok bawaan PCX ke KYB Zeto, karena lobang dudukan sok atas berbeda, tinggal saling tukar saja kok bro ( di video ada penjelasan lengkapnya).

Kalau kedua bhusing sudah sudah ditukar, tinggal pasang saja dech…

Berikut video detail pemasangan sok KYB Zeto Yamaha Xmax ke Honda PCX. via hp klik disini

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Gw malahan pasang Zeto Nmax di Xmax. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… biar ngga nyari trotoar saat lamer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here