ARIPITSTOP.COM – Setelah yakin jika dirinya terdepak dari tim pabrikan Ducati, Petrucci kini sedang memikirkan kemana dirinya akan berlabuh apakah akan terjun ke WSBK tetap bersama Ducati atau bertahan di MotoGP dengan tim lain. Saat ini Petrucci punya peluang bertahan bersama Aprilia dan sedang digosipkan akan berlabuh dengan KTM. Gosip Petrucci bergabung dengan KTM semakin gencar setelah pembalap asal Italia tersebut baru-baru ini pergi ke Austria.

Manajer pribadi Danilo Petrucci, Alberto Vergani, akhirnya membenarkan bahwa ia dan kliennya memang mengunjungi markas KTM di Mattighofen, Austria, Rabu (17/6/2020) malam. Hal ini ia nyatakan dalam wawancaranya dengan GPOne, Kamis (18/6/2020).

Vergani pun tak memungkiri bahwa peluang Pol Espargaro hengkang dari KTM menuju Repsol Honda telah membuka pintu lebih lebar untuk Petrucci yang memang lebih bertekad bertahan di MotoGP dan tengah mencari tim.

“Keberuntungan memang ada di sisi kami. Siapa sangka Pol bakal hengkang dari KTM? Itu sungguh kabar yang mengejutkan, tapi tentu saja menguntungkan kami,” ungkap

“Kami bertemu dengan Pit Beirer dan Mike Leitner. Tapi saat ini kami masih dalam tahap pembicaraan, karena tampaknya mereka masih harus menunggu Pol. Meski begitu, tak ada yang buru-buru, begitu juga kami,” ujar pria asal Italia tersebut.

“Danilo orang yang serius, pekerja yang sangat fokus, rider yang benar-benar berdedikasi pada tim, tak bicara seenaknya sendiri, dan selalu membangun hubungan yang penting. Mereka pun langsung menyukainya,” pungkas Vergani.

Petrucci punya 4 pilihan untuk berlaga di musim 2021, pindah ke Aprilia atau KTM, pindah ke WorldSBK bareng Ducati, atau ke Reli Dakar. Pembalap Italia ini terus menjajaki semua opsi setelah Jack Miller resmi dikontrak menjadi pembalap pabrikan Ducati untuk musim 2021.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here