kecelakaan

Keep safety riding, hati2 di jalan ingat keluarga kita menunggu di rumah. Kecelakaan sering terjadi akibat dari kelalaian dan kecerobohan. Jika kita mentaati peraturan maka kecelakaan akan minim terjadi.

honda cengkareng

Lihat kejadian yang satu ini harus menjadi pelajaran buat kita semua. Di dalam video ini tampak rombongan motor sudah pada colong start meski mereka terhenti karena kendaraan dariarah berlawanan belum habis melewati perempatan, tiba2 ada sebuah motor yang nyelonong dari depan truk dengan melaju kencang dan akhirnya ditubruk oleh mobil dari arah berlawanan, crash. Tabrakan ini menjadi pembelajaran buat kedua belah pihak, kalau saling menyalahkan tidak akan ada ujungnya…

Pemotor salah karena melewati depan truk yang penuh dengan blind spot, seharusnya pemotor ini melewati dari belakang truk atau kendaraan paling belakang setelah kendaraan dari arah berlawanan berhenti karena lampu merah menyala. Mobil seharusnya juga tidak boleh asal bejek gas saja apalagi lampu merah sudah menyala, oiya… lampu kuning menyala itu sebagai tanda untuk kita hati2 dan memelankan kendaraan untuk siap berhenti bukannya malah tambah tancap gas.

Bgaimana kalau menurut sampeyan ?

via hp klik disini

Advertisements

15 KOMENTAR

  1. terlepas dari siapa yg salah, keliatan kalo bikernya gak punya skill safety riding.
    gak punya antisipasi dan asal ngegas.
    padahal tau kalo celaka itu sakit

  2. Kalo ada YELOW BOK Ya motornya yg salah.tpi kalo gk ada ya mungkin mobilnya.secara lampu dah kuning masih maksa masuk

    • Setauku kalo yelow box mash ada kendaraan ,meski jalur lain dah ijo dilaran maju dulu sampai yelow box kosong n polisi berhak menilang pengendara yg gk sabaran.

  3. Woow selamat saya ucapkan untuk biker itu, anda berhasil jadi biker bego of the year, dengan reward masuk rumah sakit kelas ekonomi ngoahaha…

  4. 2 2 nya salah. Kondisi rambu warna kuning mestinya pelan2 atau hati baik motor atau mobil seharusnya waspada.
    Pengendara motor juga payah main nyelonong.. gw sih gak pernah bawa motor kaya bgtu.. norak

  5. Sepertinya sih begitu bro, wkwkwkwkwkkkkk…… gak bakalan lah motor yg disalahin, krn ukuran mobil kan lbh gede jadi kudu ngalah ama motor dan yg pake mobil kan lbh kaya (katanya lho…) jadi kudu ngalah ama yg pake motor yg katanya lbh kismin (katanya lho…).

  6. Mobilnya jg salah pastinya, tp itu pemotor ya mbok jgn oon super kyk gitu napa??? Mbok ya ngintip dulu sblm nyelonong ke luar. Ini nih gaya tipikal pemotor di Indonesia, still yakin aja main nyelonong ke luar tanpa ngintip dulu. Saya aja sabtu kmrn hampir nabrak motor yang tiba2 main nyelonong di puteran balik.

  7. Pertama yg pasti pemotor tsb oon, Kedua belum tentu mobil tsb ngeblong adakalanya pas lampu merah yg arah kanan udah merah yg lurus masih hijau..

  8. sepertinya ini di negara asia juga. entah thailand, vietnam atau china. di sana ky gini udah biasa, rata2 ndablek gitu maksudnya. coba aj liat di youtube.. banyaaaak…banyaaak… kurang paham safety riding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here