ismed banda pemuda penginjak patung pahlawan

Salah satu pemuda penginjak patung pahlawan akhirnya ditemukan, Ismed Banda (18) warga Desa Sumber Agung Bandar Betsy I , Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun yang menduduki patung Letda Sujono dan menguploadnya ke media sosial facebooknya diamankan oleh satuan Koramil Pardagangan, Minggu (8/5/2016).

honda cengkareng

Ternyata bukan hanya pemuda yang sering kita lihat di media sosial itu tapi masih ada foto lainnya yang diunggah di akun pribadi sendiri yaitu Ismed Banda. Kemudian pemuda yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama ini diamankan di Desa Lamidur oleh satuan Koramil setelah melakukan pencarian selama dua hari.

Komandan Koramil Pardagangan, Kapten Inf Aladi Siahaan :

“Kita hanya mencari tahu keberadaan siapa yang ada dalam foto tersebut, setelah itu akan kita serahkan ke Polisi,”

Ketika ditanya alasan kenapa dia foto menginjak patung pahlawan itu dia berbicara bahwa hanya untuk mai-main saja,  dia tidak tahu akan fungsi dari patung2 pahlawan tersebut. Ismed menyampaikan bahwa dirinya menyesal melakukan hal tersebut dan berjanji tidak akan melakukan hal itu lagi.

“Untuk seru-seruan aja bang, saya tidak tahu siapa Letda Sujono dan patung-patung yang lain itu,” ujarnya.

“Ngak lagi bang. Nyesal saya, karena tidak tahu saya makanya saya menaiki patung itu,” ujarnya.

Sementara ketika ditanya mengenai foto2 lainnya saat pemuda lainnya menaiki patung tersebut, ismed menjelaskan tidak kenal dengan mereka. Saat ini aparat kepolisian masih memburu para pemuda2 lainnya yang menginjak patung2 pahlawan di Tugu Letda Sujono yang terletak di Perkebunan PTPN III, Kebun Bandar Betsi, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.

pemuda injak patung pahlawan (1)

sumber : tribunnews.

Advertisements

39 KOMENTAR

  1. Ora mungkin ra ngerti lah.jelas2 kuit sejenis monumen (t4 wisata) umum n enek garuda nang mburine .mosok patung satpam seh???

  2. Sekolahe ming bolosan, pelajaran nyontek, moral gak pernah ditanamkan, sejarah dilupkan.

    Beginilah akhirnya

  3. Apapun alasan lu gak ngaruh cuk… Lo itu ghuoblok apa pekok sih… Makanya di sekolah itu belajar, bukan molor aja..

  4. Alasan klasik….kalo sdh ketangkap bilang nya gitu.coba kalo nggak ketangkap pasti akan ada lagi monumen yg jadi korban.
    Bocah alay gini mah di asingkan aja di hutan amazon biar dia gabung sama binatang buas

  5. namanya juga anak2 masih butuh didikan,kita maklum sajalah,kalau di hukum mending di suruh nyuci patung itu lalu dilanjut di cat ulang biar makin kinclong patungnya

  6. padahal buku sejarah kurikulum 2013 itu materinya padaet banget,

    cuma kebayeken muatannya materi tentang ham dan tokoh ham, baik yg msh hidup tao yg tewas ngak ketauna rimbanya, ini materi ham di smp yach, di sma sami mawon,

    macam petrus, munir dll, bmaterinya tebal banget,

    jadi yach wajar anak smp ngak kenak tuh jendaral

  7. “Untuk seru-seruan aja bang, saya tidak tahu siapa Letda Sujono dan patung-patung yang lain itu,” ujarnya.

    coba cek di buku pelajran sejarah daerah sana,

    ada ngak materi tentang tokoh pahlawan dari daerah tsb,

    kalu ngak ada ,wajar tuh anak ngak tau

  8. dulu saat saya masih sekolah merinding, ngilu dan perih saat menatap patung pahlawan….

    anak sekarang emang bangsat!

  9. itu di bawah masing2 patung udeh ada keterangannyah … bohong aja klo bilang gak tau

    Jum’at kemarin bocah2 macam gini bonyok digebukin warga lingkungan ane gegara nyolong hp … mungkin cuman pake cara keras baru pada sadar klo bahaya laten PKI udah berani muncul lagi di NKRI

    masupin asrama brimob aje, kasih makan bubur komando biar nyaho

    • Anda sdh lahir ketika partai pki brdiri? Apakah anda pihak yg berwenang memutuskan pki salah atau bnar?
      Klau tidak, hal2 yg gak ada kaitanya mbok jgn dibawa2,
      Fokus j sama artikel yg sedang dibahas
      Salam damai kang

  10. Gak tau Letda Sujono tapi kan liat ada monumen burung garuda disitu, harusnya tau berarti ada makna penting dan berharga dari tugu itu hadehhh

  11. Jangan main main dengan Patung Pahlawan Indonesia yg berjasa di negeri ini., ntar kena batunya kamu……..

  12. anak alay jaman sekarang,jelas banget itu monumen untuk mengenang pahlawan..pahlawan loh yang memerdekakan indonesia..masa didudukin bokong gitu..ckckckck..
    anak alay model gini nih yang harusnya dilempar ke lubang buaya..

  13. Bysanya monumen ada tulisan sejarah dulu dechh
    N kalo g knal am ank ank lain itu masak cih foto selfie bareng???kompak pula,,,seumuran pula,,,pandai awak bohong yaaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here