kecelakaan motor terlindas truk (3)

Mari coba kita renungkan apa yang salah dari kejadian ini, mari kita jadikan pelajaran bersama jangan sampai kejadian seperti ini terjadi pada kita.

Perlu sinergi antara sopir dengan biker antara sesama pengguna jalan, sopir truk harus memastikan apakah lajunya akan mengganggu kendaraan lain, sekedar menengok kaca spion atau kepala melihat kebelakang pada saat mau menikung karena banyak blind spot disitu.

Biker juga harus hati2 ketika berhenti saat lampu merah lebih baik kita jaga jarak dengan kendaraan besar seperti tronton.

Monggo dipelajari rekaman video dibawah ini.

via hp klik disini

kecelakaan motor terlindas truk (1) kecelakaan motor terlindas truk (2) kecelakaan motor terlindas truk (3)

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. bener banget makanya menurut saya truk harus punya kenek jadi bisa bantu-bantu amanin jalan kalau mau belok..

    kadang motor tu nggak paham kalau makin panjang mobil, maka akan memerlukan space lebih untuk belok..

    ini pengalaman pribadi, kami kebetulan menggunakan pickup yang lumayan panjang untuk antar-antar motor, tiap mau belok U-Turn ke kanan harus ambil ke kiri dulu untuk ancang2.. begitu juga sebaliknya.. nah, kadang biker tu ngeliat mobil ke kiri ambil space dulu, mereka malah mau nyalip ke kanan.. akibatnya ngeliat mobil mau masuk kekanan, biker kaget.. bahkan pernah ngeliat biker nabrak triton pas mau belok (padahal lampu sein udah dinyalain jauh sebelum belok).

    makanya kadang disiasati supirnya pakai isyarat tangan sebelum belok selain lampu sein.. bahkan kadang tangan supir juga sambil membawa lampu parkir yg panjang, jadi biar biker di belakang aware kalau mobil ini mau belok, tapi ambil space dulu..

    hehhee.. sorry kepanjangan

  2. yg pake tronton nya serasa naik mobil avanza mungkin.. main belok aja.. gk ambil ancang2 dlu.. mobil panjang kayak , tronton dan sejenis nya mu belok harus ambil awahan dlu.. mungkin di bawa kenek nya bukan sopir nya..

  3. Biker nya terlalu nempel tronton.

    Untung selamat tuch bocah.

    Hati2 bgt klu ketemu tronton atau truk. Mereka memiliki prinsip. Daripada telindas msh idup trus cacat mending di matiin aja klu seandainya ada orng jatuh di dpn mereka.

  4. Asli lemes liatnya caaaakk,, apa lg aq jg punya anak perempuan seumuran anak itu.. sampe pingin nangis rasane., bayangin gmn perasaan bpknya. Gk bisa menyimpulkan siapa yg salah karna tdk tahu siapa yg lebih dulu brhnti d lampu merah.

  5. jadi ingat dulu pernah lihat kejadian kaya gini di pertigaan Dago-Ganesha/ITB, Bandung sekitar akhir tahun 90an.
    kejadiannya hampir tengah malam, jalanan sepi, di lampu merah Ganesha, ada mobil Cherokee berhenti di jalur kanan karena akan berbelok ke arah jalan Ganesha (mobil sudah menyalakan lampu sein kanan), tidak berapa lama, motor bebek datang dan berhenti di sebelah kanan Cherokee.
    begitu lampu berubah dari merah ke hijau, motor bebek langsung tancap gas lurus sementara pada saat bersamaan mobil Cherokee belok ke kanan.
    walhasil, si motor bebek langsung saja digilas sama ban2 gambot Cherokee, sampai motornya melengkung bentuk huruf U. untung pengendara motor sempat loncat jadi tidak ikut kena gilas.
    pengendara motor bebek marah2 sampai mau menghajar pengemudi Cherokee (sambil didukung tukang2 becak yg mangkal di sekitar situ), untung ada sekelompok mahasiswa ITB yg lagi makan di warung dan melihat sendiri kejadiannya, jadinya si pengendara motor langsung bungkam (dan tukang2 becak yg mendukung si pengendara motor tadi juga mendadak hilang).
    si pengemudi Cherokee bilang mau tanggung jawab dan kasih kartu nama ke pengendara motor bebek dan minta dia untuk datang ke rumahnya besok untuk menyelesaikan masalah.
    setelah pengemudi pergi, si pengendara motor dimarahi sama mahasiswa2 tadi “lu mau macam2 sama pemilik mobil tadi, tahu gak? harga ban nya saja masih lebih mahal daripada harga motor lu”
    Epic lah pokoknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here