pertalite

Tahun Pertamina menurunkan harga BBM di bulan januari 2016, lanjut bulan maret tercatat dua kali penurunan tanggal 1 dan 15 maret 2016. Yap… BBM non subsidi sering mengalami penurunan harga bahkan harga pertalite kini sudah menyentuh harga Rp.7.300 yang artinya hanya selisih 250 rupiah saja dari premium yang dijual Rp.7.050.

Cuma beda 250 perak mau pilih mana ? jawabannya gampang, sudah pasti milih pertalite. Saat ini saja saya sering melihat stok premium mengalami kekosongan namun BBM non subsidi ready stok dan ini mengindikasikan bahwa premium perlahan2 akan dikurangi konsumsinya, just opini dari saya.

Bukan mau ngomong politik loch…! Opini saya sich jika memang pertamina mengurangi pasokan premium maka pertamina mencoba membiasakan masyarakat untuk beralih ke pertalite, pernah sampeyan dengar pertamini yang asli yang legal ?. Sekarang sudah ada pertamini yang legal untuk di daerah yang jauh dari SPBU besar, nach di pertamini saja kini sudah mulai ada pergantian dari semula stok premium dan pertamax sekarang sudah mulai diganti pertalite dan pertamax, ini sesuai pengamatan saja di daerah kelapa nunggal bogor yang kedua pertamini ini mengganti premium dengan pertalite.

Bagi pengguna premium sudah saatnya untuk bisa beradaptasi dengan keberadaan pertalite, tentunya adaptasi dari soal harga.

Lagian gokil juga sich dengan harga premium, kalau naik langsung melejit tinggi, tapi kalau turun dikit demi sedikit nanti naik lagi. Harga bahan pokok, jasa angkutan langsung melejit naik, giliran harga premium turun ternyata jasa angkutan nggakmau ikut turun dengan alasan bla bla bla bla bla bla bla… sampai berbusa.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. bukannya premiun sudah ga subsidi lagi? tapi emang sih produksi premium bikin tekor… lha pertamax di oplos, nambah duit kan

  2. dari awal kemunculan pertalite ane udah yakin ini akal2an pemeritah buat hapus premium..mirip kasus GAS 3 kilo vs minyak tanah

  3. wkwkwk sabar kang Ari. sabar. selama stok msh ada, hajar aja premium. kalo udh bener bener ga ada, baru deh beralih. 250 perak kalo dikali 2 udh gopek. 2 kali gopek bisa bakal bayar parkir alfa*art, indo*aret, kang potokopi, kang makan pinggir jalan, ksh pengamen, kang palak, de el el.

  4. Stuju kang,denger2 dr pertamini max.5 tahun premium mulai d hapus,kmungkinan mulai sekarang adlah mnggeser para pngguna premium bralih k prtalite ato pertamax, krn harga yg tdk jauh bda…, hmmm, bsa jdi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here