MOTOR BAWA KARDUS DITILANG D CIREBON

Masih soal tilang menilang di daerah cirebon, semalam sempet heran ketika membaca merdeka online, diceritakan ada biker yang melintas di kota cirebon namun malang ketemu oknum dan barang bawaan berupa kardus dijok belakang membuat dirinya ditilang dan disuruh bayar 500ribu, sempat nego dan akhirnya bayar 200ribu.

Dikutip dari akun Facebooknya, Senin (8/2), Adde mengungkapkan polisi malah meminta uang Rp 500 ribu kepada dirinya. Setelah tawar menawar, akhirnya dia hanya membawa Rp 200 ribu. Adde bertambah kesal, lantaran uangnya hanya sisa Rp 40 ribu. Ternyata, polisi memaksanya menjual ponsel miliknya untuk menutupi kekurangan tilang, bahkan polisi juga tak segan meminta rokok hingga dua bungkus.

“Gara-gara cuma kardus disuruh bayar Rp 200 ribu, itu aja tawar menawar yang tadinya Rp 500 ribu, HP suruh dijual untuk tambahan bayar tilang, uang sisa tinggal Rp 40 ribu, sudah gitu minta rokok sampoerna mild 2 bungkus,” keluh Adde di facebook.

Kasus seperti ini yang harus segera diklarifikasi agar kejadian2 tilang tidak semena2 dilakukan oleh petugas dan seharusnya ada toleransi jika memang hal2 tersebut tidak membahayakan diri sendiri atau orang lain.

bawa kardus ditilang

Advertisements

42 KOMENTAR

  1. apabila ada kasus seperti itu yang aneh2, lebih baik setelah ditilang meminta surat tilang sebagai bukti. tidak usah kasih uang ke oknum…trims

  2. Kepada Bapak Kapolres Cirebon Kota maupun Kabupaten mohon untuk dapat mengklarifikasi berita Solmed mengenai Cirebon sebagai kota Tilang, kami para briker senang adanya Razia, namun dalam kenyataannya lebih banyak oknum minta damainya dari pada Tilangnya untuk kas negara. dan kami Razia bukan sebagai penegakan Aturan dan hukum namun sebagai Ajang mencari Tambahan uang di Jalan dengan mencari kesalahan yang ada..

  3. kena pasal berapa nih? wong mobil pribadi aj (yg notabene di TVC-nya bisa buat bagasi) angkut barang kena tilang, apalagi motor (matic bawa tas aj kena tilang) diganti kepalanya jg gak ngefek perlu mutasi bedol desa, karena kepala dapet makan ya yg nyari ekornya

  4. Pantes di jalanan motor pribadi polisi keren”, jangan” dari duit bginian , bandingin coba sama motor pribadi TNI , menyedihkan

  5. ane pengalaman tuh sama oknum polisi kayak gtu, padahal lagi rajia geude, ane bilang gk bawa duit, malah nunjuk kios, tuh minjem duit kesana, gadein sim nya…
    gila tuh polisi…
    sebenernya ada duit nyelip 200rb soe hata, kalo di buka ya ambrol semua nya..
    akhirnya ane nuker duit, terus ane kasih deh 10rb.. polisi nya ngambek, kurang katanya, ane bilang aja warung nya ngasih cuman segitu..
    gimana mau menegakan keadilan kalo makan nya aja dari duit haram…
    gimana mau jujur kalo daftar kepolisian nya juga hasil nyogok..
    gimana mau mengayomi masyarakat kalo dapur rumah nya ngebul dari hasil pungli dan palak..
    semoga mereka sadar dan segera kembali ke jalan yg benar, sesuai dengan tugas nya..

  6. Nak paling 50mash wajar krna gk mungkn ikut sidang kalo orang luar kota.tpi nk 500ewu yo mending d tilang lah kasih stnk /sim . Tgl gawe surat khilangan beres malik anyar meneh

  7. Berarti kalo ada orang pulang kampung bawa kendaraan pribadi dan naro barang di atas mobil seperti bawa carrier kena juga dong???
    Udah gak bener itu…

  8. hati2 om ari yg komen banyak yg masih muda gak ngerti. ngungkapin kesal boleh tp klo udah nyerempet2 teror bahaya bisa jadi pasal bukan lagi urusan becanda

  9. semoga polisi2 tsb beserta keluarganya terkena musibah masal.
    Semoga anak2 polisi tsb kl cowok gak bs ngaceng, kl cewek dan istrinya jd korban perkosaan.
    Amin…

    • cuma mendoakan bg polisi yg suka bertindak sewenang2 dan tukang palak, kl polisi yg baik smoga diberi umur panjang, shg manfaatnya bg masyarakat bs lbh banyak, dan diampuni segala dosa baik yg disengaja maupun yg gak disengaja.
      Amin

  10. di kehidupan nyata gue g mau berteman ma orang punya profesi polisi
    srius
    banyakan oknumnya daripada polisi beneran hadeeeeh kaplriiiiiiiiiiiiiiiii

  11. Kemarin kayaknya ada pak kapolres yg bangga krn daerahnya nomer 1 jumlah tilang se Jawa Barat? jd gini caranya ya? modiar o wae pak!

  12. maklum banyak hutang polisinya, buat balikin modal bro , kan dia nyogok tuh masuk kepolisian…jadinya malak dan pungli deh..wkwkwkwk..kacian kacian kacian… 😛 lain kali minta sidang aja dari pada di palakin polisi gak jelas. kalo masih ngeyel minta duit, foto aja tuh wajah pas-pasannya..lalu upload di sosmed biar semua orang tau, dan waspada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here