divisi humas polri

Sebenarnya himbauannya sudah benar, kita disuruh meniru aksi polisi yang diunggah oleh Divisi Humas Polri, kita harus meniru kelengkapan berkendaranya seperti motor yang komplit adanya spion, lampu sen, riding pakai helm dan kita diajak bangga memakai barang milikkita sendiri…. daripada nampang pakai moge tapi moge punya teman…!, keren sich pakai moge tapi pinjaman… nggak level ach.

polisi tak malu pakai motor butut

Sekarang kita lihat dulu dengan sekasama foto diatas, sebenarnya tujuannya baik justru mendapatkan banyak kritikan dari para netizen karena ada dua hal yang tidak boleh ditiru yaitu pemakaian helm catokdan lampu utama mati.

Saya yakin seyakin yakinnya kalau kita kena razia pasti kita kena tilang kalau berkendara dengan kondisi diatas, karena sampai saat ini polisi masih mmeberlakukan minimal helm yang dipakai berlabel SNI meskipun saat ini SNI sudah dihapus, misalkan saja terjadi kecelakaan bisa dipastikan helm seperti diatas tidak bisa melindungi kepala dengan baik.

Lampu utama mati, saya yakin bahkan dipastikan langsung ditilang karena sekarang lampu utama menjadi patokan utama seorang biker akan diberhentikan atau tidak saat ada razia. Sampeyan bisa lihat sendiri saat ada razia, kalau kita menyalakan lampu utama dan pakai helm pasti sebagian besar kita tidak diberhentikan langsung disuruh lewat saja tanpa ada pemeriksaan, tapi kalau lampu utama mati ? langsung tanpa babibu… kena tilang dech.

So… sebuah kritikan buat divisi humas polri kalau upload mohon hati2…

16 KOMENTAR

  1. Plat nomer juga menyalahi aturan bentuk tuh. Plat nomer standar samsat kan ada list putih sepanjang sisinya n garis horizontal putih di tengah. Kalo bukan polisi udah kena 3 pelanggaran: helm bukan sesuai standar, lampu utama mati, plat nomer modifikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini