Sirkuit Puncak Mario Rappang

Innalillahi wainna ilahi rojiun, setelah kemarin insiden penonton meninggal akibat terlempar magnet dari motor di ponorogo hari rabu kemarin dalam acara road race yang bertajuk Sidrap Prix Night Race 2015 menelan korban seorang pebalap berusia 19 tahu bernama Ari Abriyanto.

Sebelumnya ada yang beranggapan kalau sirkuit ini tidak memenuhi syarat menggelar balapan malam namun ditepis oleh pihak panitia dan kapolres sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar  “Murni kecelakaan. Insiden itu terjadi saat turun balapan dan terjadi di balapan resmi. Artinya, itu bukan ranah pidana umum,”.

Pebalap Ari Abriyanto menjadi salah satu peserta drag race bertajuk Sidrap Prix Night 2015 yang diselenggarakan di Sirkuit Puncak Mario Rappang. Ari Abriyanto turun di kelas sport standart dengan mengendarai Motor Kawasaki Ninja. Di balapan penghujung 2015 itu, Ari Abriyanto turun memperkuat Team Athena DasRT, dengan nomor star 59.

Ari Abriyanto

 

Dari pihak panitia juga menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi murni bukan karena faktor sirkuit “Penyebabnya karena rem sepeda motor Kawasaki Ninja yang ditunggangi Ari Abriyanto mengalami trouble di bagian rem. Besar kemungkinan ada masalah disitu sehingga motornya oleng dan terjatuh,” kata Dedhi Berdhi, ketua panitia Sidrap Prix Night Race 2015.

Namun dari para saksi yang ada di lapangan menuturkan bahwa pebalap ini saat menjelang tikungan menoleh kebelakang namun pada saat kembeli kedepan ternyata sudah dekat dengan tiang dan akhirnya menabrak.

”Tabrak tiang di zona pengereman karena menoleh kebelakang dan waktu balik menoleh kedepan tiang sudah didepannya dan korban tak bisa lagi menghindar”, ujar aji aras.

Apapun penyebab kecelakaan ini yang pasti balapan indonesia kembali berduka, semoga amal ibadahnya diterima dan diberikan tempat yang lapang di SISINYA dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan.

Advertisements

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here