ARIPITSTOP.COM – Mantan bos Yamaha dan Suzuki akhirnya terkuak setelah beberapa waktu mengumumkan perpisahannya dengan Alpine di Formula 1. Trackhouse Racing resmi mengumumkan bergabungnya Davide Brivio sebagai Team Principal mereka di MotoGP 2024. Hal ini mereka umumkan pada Kamis (8/2/2024) pagi WIB, menjelang digelarnya hari ketiga tes pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Brivio merupakan sosok penting di balik gelar juara MotoGP yang diraih Suzuki tahun 2020 lalu. Tapi usai mengantarkan pabrikan Hamamatsu mencapai puncak prestasi, dia malah memutuskan hengkang dari Suzuki dan MotoGP untuk kemudian bergabung ke tim balap F1, Alpine.

Brivio beberapa kali digosipkan bakal kembali ke MotoGP. Rumor ini makin kuat beredar di paddock MotoGP pada Oktober dan November 2023, di mana ia digosipkan akan menjadi manajer tim anyar Repsol Honda, musim ini ditinggalkan Marc Marquez.

Davide Brivio resmi menjadi direktur tim satelit Aprilia, Trackhouse Racing. CEO Aprilia Massimo Rivola, mengincar jasa Brivio untuk membuat tim satelitnya lebih kompetitif dan bisa membantu tim utama Aprilia yang diperkuat Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Brivio akan bekerja sama dengan Manajer Tim Trackhouse Racing, Wilco Zeelenberg. Keduanya pernah berkolaborasi di tim pabrikan Yamaha, saat Brivio menjadi Manajer Tim Valentino Rossi, sementara Zeelenberg menjadi pelatih balap atau analis pembalap untuk Jorge Lorenzo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini