ARIPITSTOP.COM – Gresini Racing Team resmi memperkenalkan tim untuk musim 2024, lebih tepatnya Gresini memperkenalkan Warna Warni dan Line Up Teamnya untuk Musim 2024 ini. Marquez bersaudara kini kembali bernaung di dalam satu tim yang sama, namun kini memakai motor yang berbeda.

Tahun 2024 ini, kedua pembalap Gresini akan menggunakan Ducati Desmosedici GP23 untuk sepanjang Musim ini dengan Grafis yang masih didasari dengan Warna Blue-Pale dengan dihadiri dengan Warna merah menyala-fluo di bagian Tangkinya. Meski didominasi sponsor dari Indonesia, namun belum terlihat adanya Logo Sponsor Utama yang umumnya mengisi grafis secara mayoritas di fairing samping motornya.

Gresini akan diperkuat pembalap fenomenal yaitu Marc Marquez, pembalap MotoGP terakhir yang punya julukan Alien dan masih dianggap punya urusan yang belum selesai dengan perburuan gelar.

Melihat statistik team yang ada, Gresini kini menjadi sebuah tim yang mengerikan. Menjelma menjadi sebuah tim yang dihuni oleh pembalap yang terbanyak gelar juara dunia. iGresini memiliki dua pembalap yang secara total meraih 10 gelar Juara Dunia (Marc 8 kali plus Alex 2 kali) dan tidak ada tm MotoGP lain yang menyamai Raihan ini tahun ini.

Setelah menjadi pembalap tercepat pada debutnya di Ducati pada tes Valencia bulan November, Marquez kini menjadi favorit untuk gelar 2024 di depan juara bertahan ganda Bagnaia dan runner-up Martin.

Namun saat berbicara pada peluncuran tim Sabtu malam di Riccione, di mana Gresini jadi tim pertama yang mengungkap livery terbarunya, Marquez mengatakan:

“Pendekatan saya adalah mencoba menjadi cepat di arena balap dan jika saya bisa sepersepuluh lebih cepat, saya akan mencoba melakukannya. Tapi ini juga tentang ekspektasi vs kenyataan.

“Tentu saja ekspektasi orang-orang sangat tinggi. Tapi tugas saya adalah mencoba melupakan semua ekspektasi dan bekerja di garasi karena saya harus tenang. Terutama di awal.

“Tenang bukan berarti tidak cepat. Tentu saja saya akan berusaha dan ingin menjadi cepat, namun saya tidak bisa berpura-pura memperebutkan kemenangan sejak awal karena empat tahun terakhir adalah mimpi buruk bagi saya.

“Dalam dua tahun terakhir saya tidak mampu memenangkan perlombaan dan sekarang saya tiba dengan sepeda motor yang telah digunakan oleh dua pembalap, Bagnaia dan Martin, selama bertahun-tahun dan memenangkan banyak balapan dan kejuaraan.

“Jadi mereka super cepat dan mereka akan memiliki motor 2024… motor yang sama [seperti saya], bisa kita katakan – tapi ketika Anda tiba, Anda tidak bisa berpura-pura berada di level yang sama [dengan mereka].

“Atau bukanlah hal yang normal untuk berada di level yang sama dengan mereka [langsung]…”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini