ARIPITSTOP.COM – Ujian praktek ketika membuat SIM C yang dari dulu sering dikeluhkan oleh Masyarakat kini akhirnya diganti, jika sebelumnya para pemohon SIM C harus praktek naik motor dengan melintasi angka 8 kini sudah dirubah seperti tikungan huruf S yang lebih mudah dan menyesuaikan kondisi jalanan di Indonesia.

Akhirnya lintasan ujian praktek SIM C resmi dirubah di seluruh Indonesia, lintasan SIM C yang diadopsi sekarang lebih relevan dengan kondisi jalan raya di Indonesia. Sehingga, output-nya bisa diterapkan langsung untuk kehidupan berkendara sehari-hari.

Lintasan ini mengakomodir empat materi ujian praktik dengan ukuran yang sudah diperlebar dan tanpa materi zig-zag atau Slalom tes. Lalu ada uji membentuk angka delapan itu digantikan dengan uji membentuk S.

Kalau melihat lintasannya, kecil kemungkinan masyarakat gagal dalam ujian praktik untuk mendapatkan SIM C. Selain karena trek perlintasan yang sudah diubah menjadi lebih mudah, masyarakat juga dapat berlatih sebelum praktek. Pelatihan itu pun tidak dipungut biaya. Bahkan, kalau ada yang gagal masih tetap mendapatkan kesempatan untuk mengulang lagi namun dibatasi sesuai aturan yang berlaku.

Tanpa Zig-Zag dan angka 8, seharusnya sudah tidak ada yang protes lagi ya….

foto: Times Indonesia

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini