ARIPITSTOP.COM – Melalui siaran pers yang dirilis melalui website resmi, Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan rencana mereka untuk memproduksi kendaraan listrik roda dua secara massal yang dimulai tahun 2024, menarik melihat model yang akan diproduksi akan ada 8 unit hingga tahun 2030 mendatang.

Presiden Direktur Suzuki Jepang, Toshihiro Suzuki mengatakan “Motto kami adalah menciptakan ‘produk berharga’ dari sudut pandang pelangga ; kecil, ringan, pendek, dan cantik, yang merupakan dasar manufaktur serta ‘usaha kecil dan menengah’ yang tidak melupakan fleksibilitas , kecepatan, dan semangat menantang.

” Jepang dan Eropa telah menancapkan tujuan untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050, sementara India bertujuan untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2070. Sedangkan untuk sepeda motor berukuran kecil dan menengah yang digunakan sebagai kendaraan EV berbasis baterai akan diperkenalkan pada tahun fiskal 2024. Kami berencana untuk mengembangkan delapan model pada tahun fiskal 2030, dengan rasio EV baterai 25%. Kami sedang mempertimbangkan untuk menggunakan bahan bakar tanpa karbon”

Melihat rencana Suzuki tersebut, mereka berencana meluncurkan delapan model pada 2030 dengan rasio kendaraan listrik dan konvensional mencapai 25 persen dari lini produk. Sedangkan untuk motor Suzuki yang lainnya, terutama yang dimensinya besar, Suzuki akan menerapkan untuk mengadopsi carbon neutral fuels atau bahan bakar bebas karbon.

Pabrikan jepang sudah pada gencar menyerukan produk listrik mereka, Suzuki terlihat jelas akan ada 8 model yang diantaranya sudah diap dengan motor sport seperti yang terlihat pada rull model yang dibocorkan, menarik ini… kapan ya kira2 masuk Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini