ARIPITSTOP.COM – Membersihkan Karburator atau Throtle Body dulu lebih sering memakai cairan bensin, namun cairan yang masuk ke dalam daftar BBM ini kurang efektif membersihkan kotoran yang membandel, oleh karena butuh cairan khusus untuk merontokkan segala kotoran yang menempel Karburator atau Throtle Body agar performa motor tetap terjaga, oleh karena itu Bengkel Zona Speed memilih memakai Rexco 81 sebagai alat pembersihnya, apa alasannya?.

Saat ini sudah banyak dijual dipasaran pembersih karburator dan maupun Throtle Body yang harganya terjangkau dan mudah kita dapatkan salah satunya adalah Rexco 81. Fungsi dari Rexco 81 adalah untuk membersihkan kotoran, carbon, varnish dan gum pada karburator dan Throtle Body. Selain itu, Rexco 81 juga dilengkapi anti korosi, memiliki kemampuan menurunkan emisi gas buang pada kendaraan dan tentu saja memiliki penetrasi yang cepat sehingga meningkatkan performa Motor.

Kandungan lainnya yang ada di Rexco 81 ada friction modifier adalah bahan kimia untuk menyerap kotoran pada permukaan logam. Namun presentase kimia ini sangat kecil pada Rexco 81 lantaran sifat friction modifier sebenarnya mengurangi gesekan yang biasanya dicampurkan pada oli mesin.

Lalu, rust & corrosion inhibitor yang sifatnya melindungi metal agar tidak korosi dan segera dinetralkan bila ada kandungan air biang karat. Kemudian ada Demulsifier adalah kimia kuncian Rexco 81. Dengan cairan ini, air dan minyak akan dipisahkan segera. Bahkan mengusir kandungan asphalt, lumpur, dan garam-garam mineral yang menempel pada dinding karbu dan throttle body. Bisa menjangkau celah-celah sehelai rambut seperti lubang-lubang kecil seperti spuyer di karburator.

Dari serangkaian kandungan kimia diatas, ketika membersihkan karburator dan maupun Throtle Body cukup dengan sedikit semprotan karena cairan ini dengan mudah merontokkan kotoran yang menempel. Secara otomatis, pemakaian dari cairan ini jadi lebih irit.

Cairan ini juga aman ketika membersihkan sensor-sensor yang ada di Throtle Body, seperti yang kita ketahui jika pada motor injeksi memiliki banyak sensor yang sensitif jika salah penanganan, dan Rexco 81 aman untuk keperluan tersebut.

Satu alasan terakhir adalah harganya yang sangat terjangkau, untuk keperluan bisnis seperti di bengkel jadi lebih hemat biaya pengeluarannya. Tentu dengan lebih hemat pengeluaran, lebihan dari pembelian Rexco 81 bisa dialihkan ke biaya operasional bengkel yang lain.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini