ARIPITSTOP.COM – Cidera yang didapatkan Pol Espargaro pada GP Jerman pekan lalu membuat dirinya masih kesakitan dan memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan di GP Belanda meski sempat mengikuti sesi latihan bebas di hari pertama. Mundurnya Pol Espargaro membuat HRC hanya menurunkan Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez.

Pol Espargaro jatuh dua kali saat menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sachsenring minggu lalu. Meski sempat dinyatakan fit, tapi adik dari Aleix Espargaro ini mengaku sulit bernapas. Dia bahkan memilih mundur saat balapan di GP Jerman.

Dengan jeda hanya sepekan antara seri Jerman dan Belanda, Espargaro hanya memiliki waktu singkat guna pemulihan. Dalam kondisi fisik yang belum bugar sepenuhnya, Spaniard mampu menduduki posisi ketiga selepas FP1. Akan tetapi dirinya mengaku semakin tersiksa diatas motor RC213V saat menjalani sesi FP2.

Akibatnya, dia merasa tidak mampu membalap motor MotoGP dan bersama dengan Tim Repsol Honda telah memilih untuk tidak ikut balapan di Assen. Tim Repsol Honda menantikan untuk menyambut Pol Espargaro yang sepenuhnya fit kembali di Silverstone setelah Liburan Musim Panas. Stefan Bradl akan terus berlaga di GP Belanda bersama Tim Repsol Honda.

“Saya merasa sangat menyesal untuk tim, tidak menyelesaikan Grand Prix adalah keputusan yang sangat sulit. Saya pikir saya baik-baik saja setelah sesi pertama tetapi kemarin di FP2 saya mendorong sangat keras dan saya melukai diri saya sendiri. Saya tidak tahu persis apa yang telah saya lakukan tetapi semakin memburuk, dan saya telah berjuang dengan rasa sakit dan bernapas. Prioritas utama saya adalah memahami situasi sepenuhnya dan berusaha untuk pulih sepenuhnya selama musim panas.” ujar Pol Espargaro lewat rilis resmi HRC.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here