ARIPITSTOP.COM – Jack Miller pada balapan GP Jerman akhir pekan lalu mendapatkan hukuman Long Lap Penalty akibat terjatuh saat bendera kuing berkibar, dan kini dirinya secara beruntun kembali mendapatkan hukuman yang sama akibat setelah dirinya hampir ditabrak oleh Vinales.

Pembalap Ducati itu jatuh di Tikungan 5 TT Circuit Assen saat tengah memperebutkan posisi start terbaik, Sabtu (25/6/2022). Usai menaiki motornya untuk kembali ke pit, Miller melaju perlahan di racing line, yang mana saat bersamaan datang Vinales pada kecepatan tinggi. Vinales hampir saja menabrak Miller, beruntung tidak ada insiden mengerikan.

Setelah kejadian tersebut, Jack Miller langsung mendatangi garasi Vinales untuk meminta maaf, namun dirinya tetap dijatuhi hukuman long lap penalty saat balapan nanti.

“Saya tidak melakukan kesalahan apa pun,” kata Miller menyoal insiden dengan Vinales.

“Saya melakukan semua yang saya bisa dengan benar. Saya menepi ke kiri. Saya langsung lepas landas (seusai kecelakaan). Saya duduk di atas motor lagi.

“Pijakan kaki motor saya rusak. Saya hanya mencoba untuk mengangkat kaki saya untuk memastikan tidak akan patah, ketika saya meletakkan beban penuh guna menaruh kaki saya di sisi lain motor.

“(Tapi) saya bisa mengatasinya. Saya sudah kesulitan di sisi lain trek dan saya berusaha memastikan saya tidak menghalangi siapa pun.

“Vinales ada di sana dan tidak ada yang bisa saya lakukan. Saya mengerti bahwa racing line menarik Anda keluar seperti itu, tetapi tidak banyak yang bisa saya lakukan.

“Saya pergi menemuinya untuk meminta maaf karena saya tahu itu (insiden) bodoh, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan.”

sumber: motorsport.com

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here