ARIPITSTOP.COM – Rins menuding pembalap Jepang itu penyebab kecelakaannya di Mugello dan mengajukan protes di pengawas balap. MotoGP merilis video rekaman insiden antar Alex Rins dengan Takaaki Nakagami. Memang terlihat keduanya bersentuhan setelah keluar tikungan. Rins masuk dari sisi dalam, sementara Nakagami berada di racing line. Tabrakan tak terhindarkan dan Alex Rins langsung terjatuh sementara Nakagami terus melaju tanpa ada masalah.

Alex Rins harus menelan pil pahit setelah dirinya kembali gagal menyelesaikan balapan untuk keduanya secara beruntun. Saat balapan berlangsung 8 lap, Alex Rins mengalami insiden dengan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami. Rins terjatuh, sementara Nakagami terus melaju.

“Itu Nakagami, dia tidak bisa melakukan apa yang dia lakukan, dia pembalap super agresif, saya pikir dia yang paling kotor di grid,” kata Rins

“Di putaran sebelum kejadiannya, aku berada di depan dia di antara tikungan 10 dan 11. Biasanya siapapun yang motornya di depan mendapatkan posisinya, seperti yang dilakukan [Johann] Zarco dengan [Marco] Bezzechi, yang melewati dia dan merebut posisinya.”

“Di lap berikutnya aku melakukan hal yang sama, tetapi dengan kecepatan lebih, untuk berada di depan. Dan orang itu tidak melakukan apa-apa, dia menahan gas dan di satu kami langsung, dia menyentuh saya dan melemparkan saya”, lanjutnya.

“Saya pikir itu adalah langkah yang sangat berbahaya. Saya beruntung tidak ada orang di belakang, karena jika tidak, saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” jelas Alex.

Sedangkan pembalap asal Jepang ini berbicara dalam posisi lain menanggapi insiden tersebut. Nakagami melihat hal itu hanyalah insiden balap biasa.

“Tidak ada yang perlu dikatakan karena kami sedang balapan,” kata Nakagami.

“Satu putaran sebelum dia masuk ke tikungan yang sama persis dan saya menutupnya. Lap berikutnya dia mencoba lagi, tapi saya ada di depannya, lalu saat keluar Tikungan 11 menurut saya dia menabrak saya.”

“[Saya] setidaknya di depan Rins. Saya balapan dan saya tidak ingin membiarkan dia lewat. Jadi itu balapan dan itu adil. Tentu saja saya sangat menyesal tentang kecelakaan dan nol poin, tapi itu adalah insiden balapan,” pungkas Nakagami.

Berikut videonya: klik disini

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here