ARIPITSTOP.COM – Sudah digetok palu jika RNF akan berpindah ke Aprilia mulai musim depan, namun jika melihat performa Dovizioso saat ini, apakah akan tetap dipertahankan oleh RNF?, jelas itu hal yang sulit baginya. Dovizioso mengatakan jika dirinya akan balapan di MotoGP jika dirinya masih kompetitif, namun fakta saat ini memang sulit membuktikan.

Pernah menang di Mugello bersama Ducati, pada GP Mugello 2022 kemarin Dovizioso finis ke-20, 30 detik di belakang Francesco Bagnaia dan jadi pembalap terbawah Yamaha. Hasil ini juga menandai non-skor kelima Dovizioso musim ini, dengan status dirinya sebagai “runner-up MotoGP” tiga kali  tentu hal buruk melihat dirinya baru membukukan delapan poin dari delapan balapan di musim ini.

“Saya benar-benar ingin melakukan Mugello yang bagus, untuk menikmati Mugello,” kata Dovizioso. “Itu tidak terjadi dalam latihan apa pun dan balapan sangat sulit, sangat sulit.

“Saya tidak memasang ban depan keras seperti Yamaha lainnya. Saya tidak bisa mencobanya selama latihan, mungkin itu sedikit lebih baik, tetapi bagaimanapun juga, sejak lap pertama saya tidak memiliki kecepatan di tengah tikungan. Saya tidak bisa benar-benar bermain di chicanes, jadi kecepatan saya tidak ada. Itu sangat, sangat buruk.” ungkang Dovizioso dilansir dari crashnet.

Masalah Dovizioso masih sama, kesulitan menaklukkan motor Yamaha YZR-M1. Gaya balap stop and go miliknya pernah bekerja sangat baik di Ducati tapi tidak bersama Yamaha.

“Saya pikir balapan di Mugello memberikan gambaran lebih jelas. Karena saya melihat Darryn Binder san Fraco Morbidelli, mereka kencang saat berada di tengah tikungan,”

“Pada sektor itu, pembalap Yamaha berusaha mendapatkan waktu cepat. Masalahnya ketika saya mencobanya, saya sangat lambat. Saya tidak bagus dalam melakukannya,” lanjutnya.

Dovizioso secara singkat pernah menjajal motor Aprilia RS-GP tahun lalu sebelum comeback di akhir musim dengan tim Razlan Razali memakai motor Yamaha, tetapi menegaskan itu ‘bodoh’ untuk memikirkan tahun depan mengingat masalahnya saat ini.

“Saat ini saya tidak melihat alasan mengapa saya akan balapan. Maksud saya, saya tidak suka berada dalam kondisi ini, dalam situasi ini,” kata Dovizioso.

“Saya selalu mengatakan jika saya tidak kompetitif, saya tidak akan berada di MotoGP. Jadi saat ini saya benar-benar tidak memikirkan hal ini. Tidak masalah pabrikan. ”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here